Kagum, Rekan Petenis Sebut Federer Juara di Dalam dan Luar Lapangan

Rabu, 19 Desember 2018 15:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kevork Djansezian/Getty Images
Petenis Swiss, Roger Federer, saat berhasil meraih trofi Indian Wells 2017. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Petenis Swiss, Roger Federer, saat berhasil meraih trofi Indian Wells 2017.

INDOSPORT.COM - Roger Federer kembali mendapat pujian dari sesama rekan petenisnya. Kali ini, pujian datang dari petenis Rumania, Victor Hanescu.

Kepada Liberta Tea, Hanescu mengungkapkan sisi lain dari seorang Federer di luar pertandingan dan lapangan tenis. Ia pun menilai petenis Swiss tersebut sebagai sosok yang mudah bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

Bukan hanya itu, ia juga bersikap ramah dan santun terhadap semua orang yang ditemuinya. Ucapan Hanescu ini sekaligus semakin memperkuat anggapan bahwa Federer adalah satu dari sekian atlet berkepribadian paling baik di dunia.

“Dia orang yang sangat terbuka dan berpendidikan. Dia menyapa setiap orang,” kata Hanescu dikutip dari portal berita olahraga, Sportsmole.

“Contohnya, dia bahkan mengucapkan salam kepada para tukang bersih-bersih. Anda seolah tidak bisa marah ketika dia datang menghampiri Anda. Dia seorang juara di dalam lapangan, begitu pula di luar,” katanya lagi.

Hanescu sudah beberapa kali tampil melawan Federer di beberapa ajang turnamen tenis, seperti Piala Davis dan Indian Wells.

“Dia menjadi juara dunia setelah memenangkan Australia Terbuka. Saya ingat sempat kalah setelah memimpin 4-2. Kalau tidak salah begitu,” ujar Hanescu mengingat-ingat pertemuannya dengan Federer di ajang Piala Davis 2004 silam.

Kini, Hanescu hanya bisa melihat dan memerhatikan Federer dari jauh lantaran ia telah pensiun sejak tahun 2016 lalu. Selama berkarier, Hanescu berhasil meraih ranking tertinggi di urutan ke-26 per 6 Juli 2009.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%