Roger Federer Tersentuh Dengar Kisah Bocah 9 Tahun Ini

Kamis, 27 Desember 2018 18:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Roger Federer saat berada di lapangan tenis. Copyright: © Indosport
Roger Federer saat berada di lapangan tenis.

INDOSPORT.COM - Selain berkepribadian menyenangkan, Roger Federer juga berhati lembut. Petenis asal Swiss itu mengaku begitu tersentuh mendengar sebuah kisah bocah kecil yang bermimpi menjadi atlet hebat sepertinya.

Pablo, seorang anak laki-laki berusia 9 tahun asal Brasil, tengah berjuang menjadi seorang pemain profesional demi membiayai hidup neneknya. Bukan hanya itu, wanita berusia senja tersebut pun dipanggil Pablo dengan sebutan ‘ibu’.

“Cita-cita saya adalah menjadi pemain tenis hebat supaya kehidupan ibu saya membaik. Saya juga ingin membelikannya rumah,” ucap Pablo, seperti dilansir Tennis World USA.

Di tengah kehidupannya yang sederhana, Pablo pun juga berlatih dengan peralatan seadanya. Ia menggunakan dua bongkah kayu besar untuk membuat tiang net dan mengikatkan satu helai kain di tengahnya sebagai pengganti net.

“Itu semua idenya. Dia memukul bola ke dinding kemudian berkata kepada saya, ‘Ibu, lihatlah apa yang aku lakukan.’ Itu adalah lapangan miliknya,” ujar sang nenek.

Kisah tersebut akhirnya sampai ke telinga Federer. Merasa tersentuh, ia pun sempat membuat video untuk menyemangati Pablo kecil. Ia juga menyampaikan sejumlah saran dan nasihat.

“Saya mendengar kisah Pablo. Sangat menginspirasi bagaimana menjadi seorang yang hebat dan petenis yang lebih baik. Ada peran banyak orang hebat di dalam prosesnya. Saya tumbuh sangat baik sebagai seorang individu dan saya berharap kalian juga demikian,” katanya lagi.

“Belajar berjuang dan meraih determinasi. Jadikan itu kehidupan karena olahraga bisa mengajarkan banyak hal. Bersikap ramah dengan orang lain, bekerja keras, terus berusaha, lanjutkan apa yang kamu lakukan untuk mengejar mimpi,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%