Dihantui Cedera Jelang Hadapi Federer, Serena Williams Beri Kabar Gembira

Senin, 31 Desember 2018 21:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BBC
Bentrokan pertama nan panas antara Roger Federer vs Serena Williams di ganda campuran Piala Hopman 2019. Copyright: © BBC
Bentrokan pertama nan panas antara Roger Federer vs Serena Williams di ganda campuran Piala Hopman 2019.

INDOSPORT.COM – Penggemar tenis bisa bernafas lega dan siap menantikan laga panas antara petenis superstar Serena Williams  vs Roger Federer pada nomer ganda campuran Piala Hopman pada Januari 2019.

Pasalnya, Serena Williams memberikan kabar positif terkait dengan cedera yang sempat menyerangnya. Kebugaran Serena sempat dikhawatirkan menyusul masalah yang menimpa pergelangan kakinya.

Cedera itu didapat dalam laga pembuka Piala Hopman melawan Maria Sakkari. Juara Grand Slam 23 kali itu menang 7-6 (7-3), 6-2, setelah sebelumnya membutuhkan perawatan medis di set pembuka karena merasakan sakit.

Namun, petenis berusia 37 tahun itu pun memberikan kabar yang menggembirakan dengan menegaskan tidak ada cedera jangka panjang yang ia hadapi saat mengawali musim depan.

"Kondisi pergelangan kaki saya baik. Saya telah berjuang untuk pulih. Akhirnya saya terpaksa mengganti sepatu untuk mengantisipasi. Sekarang sudah membaik," ujar Serena seperti dikutip dari Metro Sport.

"(Tidak) ada masalah. Saya punya banyak masalah pergelangan kaki di Australia, tetapi itu tidak apa-apa dan saya senang dengan hal itu," sambungnya.

Kabar tersebut memastikan dirinya bisa tampil bersama rekan senegaranya, Frances Tiafoe, untuk tampil di pertandingan kedua fase Grup B pada Tahun Baru. Laga kian meriah karena mempertemukan pasangan Swiss, Roger Federer dan Belinda Bencic, di ganda campuran.

"Saya senang (melawan Federer) bukan pada laga tunggal!" ujarnya bergurau. "Ini akan luar biasa. Saya sudah menantikannya sejak saya melihatnya. Saya seperti, 'Ya Tuhan, ini sangat keren!' Melawan Federer adalah pertandingan yang Anda mimpikan."

Meski akan berhadapan melawan Roger Federer dalam kondisi kurang 100 persen, Serena Williams masih optimistis. "Untungnya, ini hal yang tidak terlalu sering saya pikirkan. Saya hanya akan bersenang-senang besok," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT