Maria Sharapova Luangkan Waktu untuk Menghibur Lawan yang Cedera

Kamis, 3 Januari 2019 18:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Maria Sharapova di hari ketiga Prancis Terbuka 2018. Copyright: © Getty Image
Maria Sharapova di hari ketiga Prancis Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, mendapat pujian setelah menunjukkan kepeduliannya kepada lawan yang mengalami cedera. 

Dikutip dari Sun Sport, petenis asal Rusia tersebut melakukan pertandingan pertamanya di 2019 pada laga Shenzhen Open. Sayang, pertarungan mengesankan tersebut harus selesai sebelum waktu berakhir karena lawan Sharapova, Wang Xinyu mengalami cedera otot.

Menariknya, Maria Sharapova meluangkan waktu untuk menghibur Wang Xinyu yang tampak putus asa di pinggir lapangan. Sharapova duduk di samping Xinyu, memastikan keadaan lawan, dan memberi kata-kata penyemangat.

"Permainanmu sungguh luar biasa dan tidak dapat dipercaya. Jaga dirimu baik-baik. Jika kamu terus bermain seperti tadi, percayalah kamu akan menjadi nomor 1," ujar Sharapova.

Wang Xinyu mengernyitkan dahi kala tim medis mengobati lukanya, sementara Sharapova tetap berada di samping petenis muda itu sambil mencoba menenangkan.

"Ini hanya kram otot biasa. Kamu akan segera pulih," kata Sharapova.

Aksi mulia yang dilakukan Sharapova rupanya menjadi perhatian netizen di Republik Twitter.

"Inilah yang membuat banyak orang, termasuk anak-anak menyukai Sharapova. Tak dapat disangkal bahwa ia adalah orang yang murah hati dan layak dihormati," kicau pemilik akun @thetwinkolff.

"Sikap yang sportif, top!" kicau petenis profesional @DonnaVekic.

"Momen yang sangat menyentuh. Maria Sharapova menghampiri dan menghibur Wang. Wang pun akhirnya dapat tersenyum ,"kicau pemilik akun @tennisaddict5.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM