Mundur dari Turnamen Brisbane, Nadal Dapat Pesan dari Djokovic

Kamis, 3 Januari 2019 19:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai sesama rekan petenis, Novak Djokovic juga turut merasakan kepedihan Rafael Nadal yang berulang kali mengalami cedera. Mendengar Nadal terpaksa mundur di turnamen awal musim di Brisbane, Djokovic pun mengaku sedih.

Pihak Nadal mengumumkan petenis Spanyol tersebut mundur dari turnamen di Brisbane pada hari Rabu (02/01/19) kemarin lantaran kondisi fisik yang tidak memungkinkan. Ia mengalami gangguan pada paha kirinya.

Meski prihatin, Djokovic merasa optimistis bahwa Nadal bisa melewati masa-masa sulitnya tersebut. Terlebih lagi, ini bukan kali pertama Nadal disibukkan dengan cedera yang terus-terusan menghinggapinya.

“Dia telah kembali beberapa kali selama kariernya. Sampai-sampai, Anda akan percaya bahwa dia akan mampu melakukannya lagi,” kata Djokovic, seperti dilansir laman berita olahraga AFP.

Menggeluti bidang yang sama, Djokovic sadar betul risiko gangguan fisik apa saja yang kerap menghantui para petenis. Nadal, pastinya, juga tidak akan luput dari ancaman-ancaman tersebut.

“Dia memiliki fisik yang identik dengan tenis; ada banyak beban dan tekanan pada persendian dan lututnya. Namun dunia olahraga membutuhkan Rafa. Itu jelas. Dia merupakan salah satu legenda sepanjang masa dan kami ingin dia bermain,” ujar Djokovic lagi.

Nadal yang kini menduduki ranking ke-2 dunia, sudah tidak bermain di laga-laga internasional sejak bulan September 2018. Saat itu, karena masalah lutut, ia terpaksa mundur dari semifinal AS Terbuka melawan Juan Martin del Potro.

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM