Djokovic Tebar Ancaman ke Federer dan Nadal Jelang Australia Terbuka 2019

Sabtu, 5 Januari 2019 02:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© GETTYIMAGES
Karen Khachanov memenangkan Paris Masters 2018 setelah menumbangkan Novak Djokovic. Copyright: © GETTYIMAGES
Karen Khachanov memenangkan Paris Masters 2018 setelah menumbangkan Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic memperingatkan dua rival terberatnya Roger Federer dan Rafael Nadal menjelang Australia Terbuka 2019.  Petenis asal Serbia ini mengaku masih cukup kuat untuk memecahkan rekor lain di turnamen pembuka musim tersebut.

Djokovic telah membukukan rekor kemenangan enam kali pada turnamen Australia Terbuka. Rekor ini juga dimiliki oleh petenis unggulan ketiga Roger Federer. Namun, Djokovic lebih diunggulkan pada  turnamen tersebut.

Dua seri terakhir pada Grand Slam 2018 dan kesuksesannya menembus semifinal Qatar Open pekan ini juga membuat dirinya semakin percaya diri menghadapi Federer dan Nadal.

“Saya merasa masih memiliki satu atau dua kekuatan,” kata Djokovic dilansir Sport Express.

 "Saya masih bisa naik satu atau dua tingkat,” lanjutnya.

Petenis unggulan pertama ini lolos ke semifinal Qatar Open 2019 usai menundukkan Nikoloz Basilashvili di babak perempatfinal. Ia akan dihadapkan dengan Roberto Bautista pada hari Jumat (04/01/19).

Di sisi lain, Federer juga tengah bersiap-siap untuk turnamen yang akan mulai dihelat di Perth pada 14 Januari mendatang. Ia baru saja membantu negaranya melaju ke final Piala Hopman 2019.

Nadal di sisi lain sempat mengundurkan diri dari turnamen Brisbane lantaran cedera paha, namun ia memastikan cederanya pulih dan siap untuk membuka tur Grand Slam musim 2019.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT