Serena Williams Incar Grand Slam ke-24 di Australia Terbuka 2019

Kamis, 10 Januari 2019 10:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Serena Williams Copyright: © INDOSPORT
Serena Williams

INDOSPORT.COM – Bintang tenis Amerika Serikat, Serena Williams menargetkan untuk mendapatkan kembali Grand Slam ke-24 di turnamen Australia Terbuka 2019.

Serena yang dianggap sebagai favorit untuk mengulang kemenangan Australia Terbuka 2017, ingin menjadi seperti sosok legenda tenis wanita yang dikaguminya, Margaret Court, yang juga telah meraih Grand Slam ke-24 di turnamen tersebut.

Ia juga ingin menyamai rekor rivalnya yang menjadi juara bertahan dunia tenis, Caroline Wozniacki, yang saat ini sedang berjuang mengatasi masalah kesehatan dan performa buruknya seperti dilaporkan dari Rappler.

© INDOSPORT
Serena Williams di Prancis Terbuka 2018. Copyright: INDOSPORTSerena Williams 

Serena yang memenangkan gelar ke-23 dan ketujuh di Melbourne Park saat hamil 8 minggu dua tahun lalu itu memang telah terjun ke peringkat 16, dan telah kalah dengan Naomi Osaka di AS Terbuka pada September lalu.

Petenis berusia 37 tahun ini mengikuti turnamen Australia Terbuka dengan peringkat ke-16 dunia. Namun hal tersebut hanya dianggap sebagai angka-angka dan tidak berarti baginya.

Pada pertandingan kali ini, ia bertekat tak akan mengulangi beberapa kekalahan yang telah dialaminya dan berniat untuk merebut kembali gelarnya di Australia Terbuka.

"Grand Slam ke-24 adalah hal yang sangat saya inginkan, jadi saya harus mengalahkan banyak petenis hebat untuk mendapatkannya," kata Serena Williams.

Meski demikian, banyak yang menilai ia akan kembali kesulitan jika berhadapan dengan Naomi Osaka, petenis Jepang pertama yang memenangkan Grand Slam, yang dijuga difavoritkan dalam Australia Terbuka 2019 kali ini.

Terus Ikuti Berita Tenis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%