Federasi Tenis Rusia Yakin Sharapova Melaju Mudah di Australia Terbuka 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 11:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Maria Sharapova saat selebrasi di ajang Australia Terbuka 2018. Copyright: © INDOSPORT
Maria Sharapova saat selebrasi di ajang Australia Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Tenis Rusia (RTF), Shamil Tarpischev, mengungkapkan rasa optimismenya terhadap Maria Sharapova di ajang Australia Terbuka 2019. Menurutnya, petenis cantik tersebut akan melaju mudah melewati para penantangnya.

Bahkan, Tarpischev menyakini Sharapova bisa melewati hadangan seorang Caroline Wozniacki jika mereka bertemu di salah satu putaran nantinya. Wozniacki tentu merupakan saingat berat lantaran menyandang status juara di gelaran tahun lalu.

“Sharapova akan menghadapi lawan yang normal meski ada kemungkinan dia akan bertemu Caroline Wozniacki di babak ke-3. Namun dia akan sanggup menghadapinya dengan mudah,” kata Tarpischev kepada TASS.

“Dia bisa dengan mudah melaju hingga babak ke-4 jika tidak ada masalah dalam servis pertamanya. Dia harus melakukan servis sebayak 70 persen dan mempertahankannya. Selain itu, dia juga harus bermain tanpa mengalami setback,” tambahnya.

Kepercayaan diri Tarpischev tersebut tentu bukan tanpa alasan. Sharapova sendiri merupakan petenis Rusia yang paling banyak mengukir prestasi membanggakan.

Sejauh ini, ia telah membawa nama negaranya di sejumlah turnamen dan kompetisi besar dunia. Ia memenangkan lima kali Grand Slam dan juga meraih medali perak di Olimpiade London 2012.

Di ajang Australia Open 2019, Sharapova akan mengawali perjuangannya dengan menghadapi petenis Britania Raya, Harriet Dart. Meski mendukung penuh Sharapova, Tarpischev yakin turnamen tahun ini akan berjalan sengit di partai tunggal putri dan ia sendiri tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%