Kerap Beri Dukungan ke Kaum Hawa, Murray Dipuji Sharapova

Senin, 14 Januari 2019 20:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis Maria Sharapova memuji rekan sejawatnya, Andy Murray, sebagai sosok yang sangat mendukung kiprah kaum hawa di olahraga.

Banyak dukungan datang pada Murray yang memutuskan pensiun sebagai petenis, entah setelah Australia Terbuka 2019 atau Wimbledon 2019.

Petenis asal Skotlandia itu kebanjiran pujian, termasuk sebutan sebagai sosok berkharisma di mata para perempuan.

Maria Sharapova pun juga sependapat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, Murray yang akan pensiun dari tenis tersebut telah hadir sebagai sosok heroik di tengah kurangnya dukungan dari para atlet pria selama ini.

“Saya akan merindukannya. Jujur saja, saya merasa dia adalah salah satu pria paling baik selama tur. Orang-orang mungkin mengatakan dia sangat garing dan tidak lucu. Akan tetapi, saya rasa dia adalah pribadi paling humoris selama tur berlangsung,” kata Sharapova usai berlaga di ajang Australia Terbuka 2019.

Lebih lanjut, Sharapova mengaku cukup prihatin melihat kebaikan-kebaikan Murray baru mulai diulik setelah ia memutuskan pensiun. Menurutnya, orang-orang terlambat menyadari bahwa Murray adalah seorang pribadi yang luar biasa.

“Saya sangat sebal ketika misalnya saja seseorang meninggal dan setiap orang berkata, ‘Oh Tuhan, dia adalah orang baik.’ Kini dia (Murray) pensiun, mereka berkata dia adalah orang hebat. Pada kenyataanya dia sudah hebat sejak lama dan mereka tidak memerhatikannya. Ini menyedihkan,” kata Sharapova.

Petenis asal Rusia yang baru saja meraih kemenangan atas Harriet Dart di Australia Terbuka 2019 tersebut pun memuji ibunda Murray yang telah mendidik putranya dengan baik.

“Sekarang saya ingin menangis. Saya rasa Murray sudah sangat luar biasa di tenis, terutama bagi perempuan. Dia selalu menujukkan dukungannya. Judy telah membesarkan pria hebat,” ucap Sharapova.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM