Hantam Krueger, Djokovic Tantang Tsonga di Putaran Kedua Australia Terbuka 2019

Selasa, 15 Januari 2019 19:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Karen Khachanov memenangkan Paris Masters 2018 setelah menumbangkan Novak Djokovic. Copyright: © INDOSPORT
Karen Khachanov memenangkan Paris Masters 2018 setelah menumbangkan Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic mulain tancap gas untuk mendapatkan trofi rekor gelar Australia Terbuka ketujuh dengan mudah, setelah mengalahkan petenis Amerika, Mitchell Krueger 6-3, 6-2, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Petenis nomor satu dunia ini berhasil mencapai babak kedua Australia Terbuka selama 13 tahun berturut-turut. Rekor tersebut tak berhasil dipatahkan Krueger yang baru melakukan debut di Melbourne Park.

Djokovic memang sempat tertinggal 1-2 pada set pertama tetapi langsung membalas dan melanjutkan untuk mencatat kemenangannya yang ke-259 dalam pertandingan pertama ini.

"Bermain melawannya untuk pertama kali dan saya tidak tahu bagaimana hasilnya. Dia sangat kompetitif dan saya harus bekerja keras. Saya menikmatinya, semoga Anda juga," kata Djokovic dikutip dari First Post.

Setelah ini, Djokovic akan menghadapi musuh lamanya, Jo-Wilfried Tsonga di babak kedua. Mereka pernah bertemu di final Australia Open 2008 dan Tsonga harus mengakui keunggulan Djokovic.

"Saya sangat menghormati Jo," kata Djokovic.

"Mudah-mudahan kita akan saling berhadapan lagi di lapangan yang hebat ini. Saya menantikannya," tambah petenis Serbia itu.

Tsonga merupakan mantan petenis nomor empat dunia namun absen tujuh bulan pada 2018 setelah operasi lutut dan membutuhkan wild card untuk masuk ke turnamen setelah peringkatnya turun di luar 200 besar.

Meskipun bukan unggulan, namun Tsonga bisa menjadi lawan yang berbahaya untuk Djokovic. Terlebih setelah berhasil meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir dalam comebacknya di turnamen Brisbane.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Australia Terbuka Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%