Takluk di Australia Terbuka 2019, Andy Murray akan Segera Jalani Operasi

Selasa, 15 Januari 2019 14:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Andy Murray lesu setelah dikalahkan Roberto Bautista Agut Copyright: © INDOSPORT
Andy Murray lesu setelah dikalahkan Roberto Bautista Agut

INDOSPORT.COM – Petenis asal Inggris, Andy Murray, akan segera menjalani operasi pinggul usai kalah di babak pertama Australia Terbuka 2019, pada Senin (14/01/19) kemarin.

Murray mengalami cedera pinggul yang dideritanya sejak Prancis Terbuka 2017. Sejak saat itu ia harus mengonsumsi obat anti nyeri terutama saat akan menjalani pertandingan.

Ia kini akan memutuskan apakah akan menjalani operasi besar untuk menanggulangi cederanya pada pekan depan usai kalah dari Roberto Bautista Agut, di putaran kelima selama empat jam sembilan menit, dengan skor 4-6, 4-6, 7-6, 7-6(5), dan 2-6. 

© INDOSPORT
Andy Murray berjabat tangan usai pertandingan Roberto Bautista Agut Copyright: INDOSPORTAndy Murray berjabat tangan usai pertandingan Roberto Bautista Agut

"Jika saya ingin bertanding lagi, saya harus menjalani operasi besar, tapi jaminan untuk kembali ke lapangan tak pasti , yang terpenting saya harus melakukan semua hal dengan cara yang terbaik,” kata Murray saat konferensi pers pasca pertandingan kepada Standard Sport.

"Saya akan baik-baik saja meski kalah dalam pertandingan terakhir dalam karier saya," tambahnya.

Meski baru akan memutuskan apakah akan menjalani operasi atau tidak pada pekan depan, namun Murray bersikeras ia bisa keluar dari permainan dengan damai menyusul kekalahannya di Australia Terbuka 2019.

Terus Ikuti Berita Australia Terbuka 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT