Rekor-Rekor yang Belum Terpecahkan di Turnamen Tenis Australia Terbuka

Selasa, 15 Januari 2019 11:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Roger Federer mengangkat trofi juara Australia Terbuka setelah mengalahkan Rafael Nadal di babak final. Copyright: © Internet
Roger Federer mengangkat trofi juara Australia Terbuka setelah mengalahkan Rafael Nadal di babak final.

INDOSPORT.COM – Turnamen tenis dunia Australia Terbuka 2019 telah dimulai pada Senin (14/01/19). Sejumlah rekor ternyata belum terpecahkan pada ajang tersebut.

Juara bertahan Australia Terbuka dua kali berturut-turut, Roger Federer, tengah berusaha memecahkan rekor pemenang terbanyak di nomor tunggal putra. Ia kini menyamai rekor Roy Emerson dan Novak Djokovic dengan perolehan 6 gelar.

Petenis asal Swiss itu baru saja melangkah ke babak kedua setelah menang mudah atas Dennis Istomin straigth set 6-3, 6-4, 6-4. Sementara itu, Novak Djokovic akan bertanding melawan Mitchell Krueger hari ini, Selasa (15/01/19), di Rod Laver Arena.

Jika mampu meraih gelar juara, Federer akan menjadi petenis dunia dengan raihan gelar terbanyak di Australia Terbuka. Selain itu, ia akan mendekat rekor Djokovic (3) dan Emerson (5) sebagai petenis yang mampu meraih gelar juara terbanyak secara beruntun.

Di sektor tunggal putri, Serena Williams masih bertahan dengan perolehan 7 gelar juara. Ia menyamai rekor Margaret Court sebelum tahun 1969 (total 11 gelar setelah 1969).

Jika mampu mempertahankan gelarnya, Serena Willams bisa mendekati rekor lima petenis dunia lainnya yang sanggup meraih juara 3 tahun berturut-turut. Ia pernah nyaris melakukannya pada edisi 2009 dan 2010.

Dari segi umur, rekor petenis tunggal termuda masih dipegang oleh Ken Rosewall yang sukses mengangkat piala Australia Terbuka di usia 18 tahun 2 bulan (1953) dan Martina Hingis di sektor tunggal putri dengan umur 16 tahun 4 bulan (1997).

Ikuti Terus Update Australia Terbuka 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%