Jelang Duel, Petenis Cantik Kanada Ini Akui Pengagum Serena Williams

Rabu, 16 Januari 2019 14:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nss Magazine
Eugenie Bouchard, petenis asal Kanada. Copyright: © Nss Magazine
Eugenie Bouchard, petenis asal Kanada.

INDOSPORT.COM – Serena Williams akan melanjutkan putaran kedua Australia Terbuka 2019 dengan melawan petenis asal Kanada Eugenie Bouchard pada hari Kamis (17/01/19). Bouchard mengungkapkan kekagumannya pada juara 23 kali Grand Slam itu menjelang bentrokan.

Williams kembali tampil perkasa sejak gagal meraih gelar di turnamen AS Terbuka pada bulan September lalu. Ia memastikan lolos ke putaran kedua turnamen di Melbourne usai mengalahkan Tatjana Maria 6-0, 6-2 dalam waktu 49 menit.

Di sisi lain, calon rivalnya Bouchard juga menunjukkan aksi mengesankan dengan memenangkan dua set 6-2, 6-1 atas Pen Shuai. Ini membuatnya kembali optimistis bisa mencapai putaran akhir turnamen dan menjadi salah satu petenis unggulan.

Pertandingan esok hari menjadi hal yang sangat dinantikan Bouchard. Pasalnya ia akan bertemu dengan petenis favoritnya selama ini.

“Saya sangat bersemangat. Inilah sebabnya kami memainkan turnamen besar, untuk melawan pemain terbaik,” kata Bouchard dilansir dari Irish Examiner.

“Dia (Serena Williams) pemain terbesar yang pernah ada. Saya mengagumi usia kariernya yang panjang, dominasinya dalam waktu yang begitu lama, bagaimana dia comeback berkali-kali karena cedera, kehamilan dan sebagainya,” puji petenis berusia 24 tahun ini.

Di turnamen ini, Bouchard tengah berjuang untuk bisa meningkatkan peringkatnya di ATP. Ia pernah merangsek ke 10 besar pada tahun 2014, namun merosot ke peringkat 193 pada tahun lalu.

Berbeda dengan Williams, ia juga sedang mencoba peruntungan untuk menambah gelar kemenangannya yang kedelapan setelah memenangkannya terakhir kali pada tahun 2017 di masa kehamilannya.

Petenis berusia 37 tahun ini ingin menyamai rekor legenda tenis Margareth Court yang mengemas 24 gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT