Kariernya Terus Melejit, Segini Jumlah Kekayaan Roger Federer

Rabu, 16 Januari 2019 16:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Roger Federer. Copyright: © getty images
Roger Federer.

INDOSPORT.COM – Jumlah angka kekayaan Roger Federer terus meningkat selama karier petenis asal Swiss itu terus meroket hingga saat ini.

Federer telah mengumpulkan total hadiah uang yang fantastis sepanjang karirnya, tetapi ia memiliki kesempatan untuk memperpanjang kekayaannya jika memenangkan Australia Terbuka 2019.

Express Sport telah mengklaim kekayaan bersih Roger Federer dan berapa banyak uang yang akan didapatkannya di turnamen yang sedang berlangsung itu.

Federer telah menghasilkan sekitar Rp1,7 triliun berupa hadiah uang saja sejak menjadi petenis profesional pada 1998, meskipun total nilainya jauh lebih tinggi yang telah diketahui publik.

Ia telah mencatat 99 gelar juara termasuk 20 Grand Slam dan menghasilkan total hadiah uang sangat besar yang belum diketahui oleh pihak lain. Pemain berusia 37 tahun ini juga memiliki hubungan kerja sama dengan sponsor Uniqlo.

Perusahaan lainnya yang turut mensponsori Federer ialah Mercedes-Benz, Gillette dan berbagai perusahaan asal Swiss seperti Credit Suisse, Rolex, dan Lindt.

Secara keseluruhan, kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 350 juta poundsterling atau setara dengan Rp6,61 triliun, menurut Celebrity Net Worth.

Kekayaannya akan bertambah jika ia berhasil melewati setiap babak Australia Terbuka 2019, berikut rincian hadiah yang akan didapatkan oleh para petenis dalam turnamen ini:

Putaran pertama Rp529 juta, putaran kedua Rp907 juta, putaran ketiga Rp1,7 miliar, putaran keempat Rp3,4 miliar, perempatfinal Rp6,9 miliar, semifinal Rp13,4 miliar, juara kedua Rp26 miliar dan juara pertama Rp48 miliar. 

Terus Ikuti Berita Tenis dan Australia Terbuka 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT