Usai Pensiun dari Tenis, Maria Sharapova Bakal Jadi Pebisnis?

Rabu, 16 Januari 2019 15:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Maria Sharapova, petenis Rusia. Copyright: © Indosport.com
Maria Sharapova, petenis Rusia.

INDOSPORT.COMMaria Sharapova telah mengungkapkan bahwa dirinya berencana akan menjadi pebisnis profesional jika memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis.

Dalam wawancaranya kepada laman berita olahraga Corriere della Sera pada Januari 2018 lalu, Sharapova mengakui akan lebih fokus untuk membangun masa depannya dibidang bisnis.

Saat ini ia telah menjabat sebagai CEO Sugarpova, yakni perusahaan yang menjalani bisnis penjualan permen yang dikirim ke seluruh dunia. Ia pun mengaku telah belajar tentang ekonomi untuk menunjang karier masa depannya.

© INDOSPORT
Maria Sharapova selebrasi di ajang Australia Terbuka 2018. Copyright: INDOSPORTMaria Sharapova selebrasi di ajang Australia Terbuka 2018.

“Saya belajar menjadi investor mulai dari awal dan suatu hari pasti akan berguna. Bertahun-tahun yang lalu, selama cedera, saya pikir saya tidak akan bermain tenis selamanya. Bidang bisnis dan yayasan adalah tujuan utama saya,” kata Sharapova.

“Dan yang pasti saya senang menjaga pikiranku untuk tetap hidup dan berfikir secara jernih, agar bisa tetap memiliki ide bagus untuk di masa depan,” jelasnya.

Namun, Sharapova yang telah memulai pekerjaan berat sebagai petenis profesional sejak dini, tidak pernah menyesal menjadi seorang atlet papan atas.

Ia merasa bahwa pilihannya menjadi seorang petenis ialah bukan hal yang patut disesali apalagi mengecawakan, karena ia yakin bahwa pikiran dan pilihannya tak akan pernah mengecewakannya.

Wanita asal Rusia ini memastikan lolos ke putaran kedua Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis Inggris Harriet Dart dalam dua set langsung 6-0 6-0 pada Senin (14/01/19) kemarin.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM