BWF Gelar Misi Kemanusiaan Bersama World Taekwondo untuk Yordania

Kamis, 17 Januari 2019 16:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Around the rings
Poul-Erik Hoyer (tengah) saat menandatangani kesepakatan kerja sama dengan taekwondo. Copyright: © Around the rings
Poul-Erik Hoyer (tengah) saat menandatangani kesepakatan kerja sama dengan taekwondo.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bekerja sama dengan World Taekwondo (WT) dan Taekwondo Humanitarian Foundation (THF) menyuarakan aktivitas-aktivitas kemanusiaan dan perdamaian.

Diwartakan laman berita sport Around the Rings, sebuah kesepakatan telah ditandatangani pada 14 Januari 2019 lalu. Dalam pertemuan tersebut hadir Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer; Presiden WT, Dr. Chungwo Choue; dan Direktur Eksekutif THF, Roger Piarulli.

“BWF sangat senang bisa berpartisipasi untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pembangunan sosial di dunia, terutama proyek perdamaian lewat olahraga di Yordania,” kata Hoyer.

“Bulutangkis adalah olahraga untuk semua kalangan. Ini merupakan kesempatan baik bisa bergabung bersama WT. Kami akan menyiapkan fasilitas-fasilitas fisik dan berbagai aktivitas untuk anak-anak serta remaja di tempat pengungsian Azraq,” tambahnya.

“Setelah kerja sama ini, semoga akan ada lebih banyak inisiatif global yang bermunculan di kemudian hari.”

WT dan THF sendiri sudah memiliki sebuah akademi taekwondo di Yordania. Sejumlah olahraga dan permainan-permainan menyenangkan tambahan pun akan segera dibuat untuk menghibur mereka yang ada di tenda pengungsi.

Terdapat sebuah lapangan sintetis di halaman akademi yang bisa dimanfaatkan BWF. Hoyer pun menyambut baik proyek ini. Menurutnya, kerja sama antara federasi-federasi olahraga atas nama kemanusiaan merupakan hal yang positif dan harus selalu dikembangkan.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%