Hadapi Petenis Tuan Rumah di Australia Terbuka 2019, Begini Respons Nadal

Kamis, 17 Januari 2019 17:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yahoo Sports
Petenis Australia, Alex de Minaur. Copyright: © Yahoo Sports
Petenis Australia, Alex de Minaur.

INDOSPORT.COM - Melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka 2019, petenis Spanyol, Rafael Nadal akan menghadapi petenis tuan rumah, Alex de Minaur besok malam waktu setempat.

Nadal mengatakan dia sangat menyadari bakat luar biasa de Minaur meskipun calon lawannya tersebut masih berusia cukup muda yakni 19 tahun.

"Dia adalah pemain muda yang hebat, bermain dengan penuh percaya diri setelah memenangkan pertandingan. Itu akan sulit dan aku harus siap untuk itu," ungkap Nadal dikutip dari laman berita olahraga Yahoo Sport.

Memainkan pertandingan tur keduanya sejak AS Terbuka 2018, hingga kini Nadal tidak menunjukkan tanda-tanda cedera dan bermain dominan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Nadal menarik diri dari semifinal AS Terbuka  tahun lalu saat melawan Juan Martin del Potro karena cedera lutut. Namun, ia telah menjalani operasi pergelangan kaki pada November.

Sementara itu, De Minaur yang kini berada di peringkat 27 dunia ini berhasil melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka 2019 usai menumbangkan petenis Swiss, Henri Laaksonen.

Pertemuan terakhir keduanya berlangsung di putaran pertama Wimbledon tahun lalu saat Nadal menang dengan skor 6-1, 6-2, 6-4.  Meski bertemu kembali, de Minaur tak gentar.

"Aku hanya harus menjalaninya, mencoba untuk fokus di lapangan, dan bersenang-senang. Semoga bisa mengambil angka darinya,” tegas de Minaur.

Terus Ikuti Update Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%