Juara Australia Terbuka, Naomi Osaka Bakal Jadi Petenis Wanita Nomor Satu Dunia

Sabtu, 26 Januari 2019 20:43 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Naomi Osaka juara Australia Open 2019 Copyright: © Getty Images
Naomi Osaka juara Australia Open 2019

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, sukses merebut gelar juara turnamen Grand Slam keduanya setelah berhasil mengalahkan petenis asal Ceko, Petra Kvitova, dalam final tunggal putri Australia Terbuka pada Sabtu (26/01/19) di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Naomi Osaka yang membutuhkan waktu 2 jam 27 menit, berhasil mengalahkan Kvitova secara dramatis dengan rubber set 7-6, 5-7 dan 6-4. Kemenangan ini membawa Osaka meraih gelar perdananya di ajang Australia Terbuka sekaligus membawanya menjadi petenis peringkat satu dunia pada akhir pekan nanti.

Di set pertama, Naomi Osaka berhasil membuka keunggulan 1-0 ketika forehand Kvitova melebar. Osaka yang bermain apik ternyata berhasil mempertahankan keunggulan walaupun sempat terjadi reli yang cukup panjang pada gim ke-11. Akhirnya, set pertama di kuasai Osaka dan pertandingan selesai dengan skor 7-6.

Memasuki set kedua, Kvitova yang tertinggal mencoba mengejar ketertinggalan. Sejak awal set Kvitova langsung tancap gas dan mampu memimpin set kedua dengan keunggulan 2-0. Pada gim ke-12 Kvitova tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut set kedua, alhasil Kvitova berhasil menguasai set kedua dengan keunggulan 5-7.

Pada set pamungkas, Kvitova berhasil mengungguli Osaka kala pertandingan dimulai. Namun, Osaka yang bermain apik berhasil merebut kembali set ketiga dan sempat unggul jauh 5-3. Kvitova yang belum mau menyerah kembali berusaha merebut set dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 5-4.

Kemenangan Osaka yang sudah di depan mata berhasil ia raih ketika Osaka mendapat jatah serve pada gim ke-10 dan memimpin dengan mudah 40-0. Walaupun Kvitova berhasil memperkecil ketinggalan, Osaka akhirnya berhasil mengunci gelar juaranya dalam Australia Terbuka setelah Kvitova gagal mengembalikan serve dari Osaka.

Selain membawanya menuju peringkat sati dunia, kemenangan dalam Australia Terbuka ini menjadi kemenangan keduanya dalam ajang Grand Slam setelah pada 2018 lalu ia berhasil meraih gelar juara dalam US Terbuka. Kala itu Osaka berhasil mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams di partai final.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM