Tips Workout Rumahan ala Venus Williams

Selasa, 29 Januari 2019 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Santiago/El Nuevo Herald/TNS via Getty Images
Venus Williams berhasil mengalahkan Angelique Kerber dengan skor 7-5, 6-3. Copyright: © David Santiago/El Nuevo Herald/TNS via Getty Images
Venus Williams berhasil mengalahkan Angelique Kerber dengan skor 7-5, 6-3.

INDOSPORT.COM – Mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams, mengungkapkan rahasianya menjalani latihan tanpa harus pergi ke gym. Kakak dari Serena Williams ini menekankan pentingnya latihan kekuatan.

Menginjak 38 tahun, Williams sudah mengantongi 4 medali Olimpiade, 44 gelar gelar tunggal, 7 gelar grand slam, dan 35 kemenangan secara beruntun di sepanjang kariernya.

Ia sudah mengumpulkan empat medali emas, satu di nomor tunggal dan tiga di nomor ganda putri. Belum lagi medali perak di nomor ganda campuran.

Venus, seperti diketahui, merupakan satu-satunya petenis yang mampu memenangkan medali di empat edisi Olimpiade. Namun, torehannya itu tidak cepat membuatnya puas.

Williams pernah mengatakan akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen ini akan menjadi penampilannya yang keenam, sekaligus memecahkan rekor di Olimpiade.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Venus Williams (@venuswilliams) on

Semua torehan itu tidak mudah dicapai oleh Williams. Meskipun ia memiliki bakat alami di lapangan tenis namun usaha kerasnya saat berlatih juga mendorong semua itu terjadi.

Dilansir dari Women’s Health, William sendiri bukanlah termasuk atlet yang menyukai dunia gym. Namun, ia tetap memastikan ia selalu berlatih di luar lapangan tenis baik itu di luar ruangan maupun di rumah.

Indosport.com mencoba menjabarkan tiga jenis latihan yang kerap ia lakukan saat sedang tidak berkompetisi di turnamen tenis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%