Sukses Awali Meksiko Terbuka, Rafael Nadal Ternyata Tengah Cedera

Rabu, 27 Februari 2019 18:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal mengakui tengah mengalami masalah pada tangannya ketika ia mengawali turnamen Meksiko Terbuka 2019 dengan kesuksesan.

Mantan petenis nomor 1 itu menundukkan rivalnya Mischa Zverev dalam waktu lebih dari 80 menit dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3 pada babak 32 besar, Rabu (27/02/19).

Nadal mengandaskan petenis berperingkat 25 itu dengan memenangkan 70 persen poin servis, serta memanfaatkan 14 kesalahan yang dilakukan petenis asal Jerman itu.

Kemenangannya ini membuatnya senang, meskipun ia tidak bisa memungkiri bahwa masalah pada tangan membuatnya begitu cemas. Nadal, yang sudah mundur dari turnamen tahun lalu karena cedera pinggul, khawatir jika masalah itu akan membuatnya gagal lagi tahun ini.

“Saya senang untuk kemenangan ini tentu saja. Ini awal yang baik bagi saya, tidak mudah melawan Mischa. Terutama setelah beberapa saat tidak bertanding,” kata Nadal dilansir dari Ubitennis.

“Saya memiliki beberapa masalah dengan tangan selama beberapa hari terakhir, tanpa banyak berlatih, jadi ini menjadi kemenangan penting bagi saya.”

Juara dua kali di Acapulco ini akan menghadapi Nick Kyrgios. Menurutnya, rivalnya sulit ditebak pergerakannya sehingga ia harus bersiap menghadapinya.

“Turnamen ini sulit dan terdapat banyak pemain hebat, sehingga pertandingan seperti ini bisa terjadi di tahap awal. Nick salah satu pemain paling berbakat dalam tur. Ini tantangan besar bagi saya dan saya siap untuk itu.”

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM