Harus Jalani Operasi, Maria Sharapova Absen di Miami Terbuka 2019

Kamis, 28 Februari 2019 19:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Maria Sharapova, petenis Rusia. Copyright: © Indosport.com
Maria Sharapova, petenis Rusia.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova akan absen di Miami Terbuka 2019 karena harus menjalani operasi kecil di bahu kanannya.

Sharapova sudah tidak turun ke lapangan sejak Trofi St Petersburg empat minggu lalu ketika ia mengundurkan diri sebelum pertandingan babak kedua.

Mantan petenis nomor satu dunia berusia 31 tahun itu mengatakan ia tidak akan bermain di BNP Paribas Terbuka yang digelar pada 6 - 17 Maret di Indian Wells, California.

Petenis kondang itu juga diperkirakan akan absen dan kehilangan gelarnya di turnamen bergengsi, Miami Terbuka 2019 yang dimulai pada 19 Maret mendatang.

“Saya telah berjuang dengan nyeri bahu sejak musim panas lalu,” tulis Sharapova di halaman Instagram-nya yang memiliki 3,4 juta pengikut.

“Selama 10 minggu pasca AS Terbuka, saya fokus untuk membuat bahu saya kuat dan yang diperbaiki melalui pembedahan lewat operasi kecil. Meskipun pundakku menjadi kuat, namun rasa sakitnya tak hilang,”

"Setelah beberapa pendapat berbeda di beberapa negara yang berbeda, minggu lalu saya melakukan operasi kecil yang akan memakan waktu beberapa minggu untuk sembuh,” paparnya kepada laman berita olahraga Reuters.

Sharapova, yang mengalahkan juara bertahan Australia Terbuka Caroline Wozniacki sebelum kalah di babak keempat di Melbourne Park pada Januari, bahwa ia memiliki tekad kuat untuk kembali ke lapangan.

Ikuti Terus Update Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM