Kei Nishikori Yakin Naomi Osaka Sanggup Hadapi Risiko Popularitas

Kamis, 28 Februari 2019 01:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai rekan senegara Naomi Osaka, Kei Nishikori turut melihat dan merasakan sendiri seberapa besar popularitas petenis wanita nomor satu dunia tersebut.

Jangankan di Jepang, nama Osaka kini sudah dikenal luas di seluruh belahan bumi berkat ketenarannya yang meroket tajam. Kini ia pun harus menanggung banyak dampak dan risikp dari hal tersebut.

Osaka berhasil meraih dua Grand Slam hanya dalam waktu singkat. Ia lalu melejit ke puncak dan Nishikori menganggap pencapaian Osaka begitu luar biasa.

Meski juga sempat mengalami peningkatan popularitas di salah satu titik dalam kariernya, Nishikori meyakini apa yang diperoleh Osaka membawa dampak yang jauh lebih besar.

“Sedikit berbeda dari apa yang saya alami. DIa memenangkan dua Grand Slam berturut-turut. Benar-benar hebat. Mungkin sekitar satu tahun lalu dia bahkan tidak berada dalam daftar sepuluh besar,” kata Nishikori, seperti dikutip dari Tennis World USA.

“Lalu segalanya berubah dan dia menjadi nomor satu. Saya pernah berada di tiga besar sebelumnya, tapi itu berbeda. Grand Slam dan peringkat pertama adalah dua hal yang tidak saya miliki,” tambahnya.

Nishikori pun yakin rekannya tersebut dapat mengendalikan situasi yang sedang dihadapinya sekarang ini. Osaka juga mendapat banyak kritik setelah kalah dari Kristina Mladenovic di Dubai, namun menurut Nishikori hal tersebut hanya sebuah kegagalan kecil.

“Saya yakin dia bisa beradaptasi karena dia hanya butuh waktu. Dia punya mentalitas bagus, dia juga kuat dan tenang. Dia orangnya tidak mudah panik. Lama-lama pasti akan terbiasa. Dia mungkin kurang beruntung di sini (Dubai) tapi dia akan baik-baik saja,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM