Federer Ingin Belajar Hal Mulia dari Pendiri Microsoft, Bill Gates

Rabu, 20 Maret 2019 21:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM - Menjadi seorang petenis papan atas dunia tidak membuat Roger Federer berhenti belajar. Bahkan, belum lama ini ia mengaku ingin memetik pelajaran dari kisah hidup seorang Bill Gates yang dikenal dunia sebagai salah satu pendiri Microsoft.

Jika ditarik benang merah antara keduanya, Federer dan Gates sama-sama menekuni bidang filantropis. Mereka merupakan tokoh ternama yang begitu peka dengan isu-isu sosial dan hal-hal humanis di sekelilingnya.

“Semoga saya bisa belajar darinya dan dia berkenan menceritakan mengapa bisa memberi begitu banyak untuk sesama. Saya juga ingin tahu bagaimana awalnya, apakah sejak dia masih muda atau saat situasi memintanya seperti itu,” kata Federer, seperti dikutip dari Tennis World.

“Saya sudah menekuni filantropi selama lima belas tahun dan baru sekitar enam atau tujuh tahun ini benar-benar bisa mengumpulkan banyak dana. Semuanya harus transparan ketika Anda memiliki badan amal,” tambah pendiri Roger Federer Foundation tersebut.

© Chesnot/Getty Images
Bill Gates microsoft Copyright: Chesnot/Getty ImagesBill Gates, pendiri microsoft

Federer bersama badan amalnya kini memfokuskan diri menyalurkan bantuan untuk anak-anak yang tinggal di Afrika. Peraih 20 titel Grand Slam tersebut juga ingin mempelajari cara mengelola badan amal dari Bill & Melinda Foundation yang didirikan Gates pada tahun 2000.

“Semakin Anda berkembang, Anda juga akan bertemu lebih banyak orang dan belajar mengambil keputusan dengan lebih baik lagi. Berada di dekat Bill Gates dan Melinda Gates terasa begitu spesial,” ucapnya.

Federer dan Gates sedang merencanakan pertandingan tenis di Jepang yang pendapatannya akan masuk ke Roger Federer Foundation. Sebelumnya, ia sudah pernah bermain di dua laga amal bersama Gates di Seattle pada April 2017 dan di San Jose pada Maret 2018 lalu. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%