Tersingkir dari Miami Open, Djokovic Salahkan Federer dan Nadal

Rabu, 27 Maret 2019 19:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valery Hache/AFP/Getty Images
Novak Djokovic raih penghargaan di Laureus Awards 2019. Copyright: © Valery Hache/AFP/Getty Images
Novak Djokovic raih penghargaan di Laureus Awards 2019.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic menyalahkan dua pesaing beratnya, Roger Federer dan Rafael Nadal, setelah tersingkir dari Miami Open 2019 usai kalah dari Roberto Bautista dengan skor 1-6, 7-5, 6-3 di Stadion Hard Rock, Rabu (27/3/19) dini hari WIB.

Novak Djokovic difavoritkan juara untuk seri kedua Masters 1000 setelah kembali ke performa terbaiknya usai cedera. Petenis asal Serbia ini memenangkan tiga gelar Grand Slam, termasuk di Australia pada Januari lalu.

Kekalahan  di Miami Open memupuskan ambisi Djokovic untuk menambah pundi-pundi poin di ATP Rankings. Dia mengaku terganggu dengan masalah di luar lapangan, terutama karena kecaman Nadal dan Federer baru-baru ini.

“Tidak, maksud saya, terlalu banyak (masalah) di luar lapangan. Saya kira hal itu agak mempengaruhi saya di lapangan,” kata petenis berusia 31 tahun itu dilansir Sport Express.

© INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer Copyright: INDOSPORTRafael Nadal vs Roger Federer

Selain itu, Djokovic juga menambahkan bahwa ia tidak merasa enak badan selama turnamen ini.

“Saya tidak enak badan, di Indian Wells (Miami Open) ini. Anda tahu, saya masih lemah, namun lihatlah, itu bagian dari kehidupan.”

Masalah di luar lapangan yang dimaksudkan Djokovic terkait dengan perseteruannya dengan ketua ATP Chris Kermode yang telah memimpin selama enam tahun.  Di bawah era Kermode, ATP telah menaikkan uang hadiah dan pertumbuhan komersial yang tidak wajar.

Akibatnya, Djokovic selaku ketua Dewan Pemain ATP dan dewan ATP memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak ketua berusia 54 tahun yang membuat masa depan tenis pria terombang-ambing.

Federer sejatinya agak khawatir dengan situasi tersebut. Namun di sisi lain, Nadal justru mengatakan bahwa Kermode tidak boleh digulingkan. Selain itu, ia mengaku kecewa bahwa tidak ada yang memberitahunya perihal masalah ini atau menanyai pendapatnya.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%