Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Kokoh di Puncak, China Hilang Dominasi

Selasa, 2 April 2019 21:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking bulutangkis BWF hingga Selasa (02/04/19), di mana ganda putra Indonesia masih perkasa diperingkat pertama, sedangkan China mengalami penurunan dominasi.

Dimulai dari nomor ganda putra, di mana pebulutangkis asal Jepang yakni Kento Momota mampu mempertahankan peringkat pertama di ranking BWF.

Momota berhasil mengoleksi 108.950 points, unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya Shi Yuqi asal China yang cuma mengumpulkan 85.782 points.

Sementara di tunggal putri tak ada perubahan yang berarti meski perebutan rangking pertama berjalan sangat sengit, khususnya persaingan antara Tai Tzu-ying dan Chen Yufei sebagai peringkat satu dan dua BWF.

Indonesia sendiri masih berjaya di sektor ganda putra, di mana pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon jauh mengungguli ganda putra China, Li Junhui dan Liu Yuchen di peringkat kedua.

Menariknya dalam rilisan baru ranking BWF ini, China yang dikenal sebagai raja badminton dunia justru kehilangan dominasi digeser Jepang, dan menguasai beberapa nomor tahun ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update rangking badminton BWF hingga Selasa (02/04/19).
Tunggal Putra

© tournamentsoftware
rangking BWF Tunggal Pria Copyright: tournamentsoftware

Tunggal Putri

© tournamentsoftware
rangking BWF Ganda Putra Copyright: tournamentsoftware

Ganda Putra

© tournamentsoftware
rangking BWF Tunggal Wanita Copyright: tournamentsoftware

Ganda Putri

© tournamentsoftware
rangking BWF Ganda Wanita Copyright: tournamentsoftware

Ganda Campuran

© tournamentsoftware
rangking BWF Ganda Campuran Copyright: tournamentsoftware

*Ranking BWF per Selasa (02/04/19)

Ikuti Terus Berita Persib Bandung dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT