Gara-gara Lee Chong Wei, Lin Dan Tak Kunjung Pensiun

Jumat, 5 April 2019 20:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pebulutangkis legendaris asal China, Lin Dan. Copyright: © Getty Images
Pebulutangkis legendaris asal China, Lin Dan.

INDOSPORT.COM – Masih aktif bermain meskipun usianya hampir memasuki kepala empat, pebulutangkis asal China, Lin Dan, mengutarakan kalau dirinya belum berencana pensiun dalam waktu dekat. Namun, Lindan menyebtu dirinya akan gantung raket jika tunggal putra veteran Malaysia, Lee Chong Wei, juga pensiun.

Usia menumbangkan pebulutangkis unggulan ketiga asal Taiwan, Chou Tien Chen, dalam pertandingan sengit di tiga set di Malaysia Open 2019, dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-19. Lin Dan mengaku kalau dia ingin turut serta dalam turnamen bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Saya akan terus bekerja keras untuk bisa bermain di Olimpiade Tokyo. Saya merasa masih sehat dan masih bisa bermain dengan baik di usia saya sekarang,” ujar peraih pebulutangkis yang dua kali memenangi emas di Olimpiade dikutip dari media Malaysia Kini.

Menurut pemain berusia 36 tahun ini, selama ia tidak mengalami cedera apapun dan masih memiliki tubuh yang sehat, dirinya akan terus bermain dan menjadi teladan yang baik bagi para pemain muda di negaranya.

“Saya akan memutuskan untuk pensiun, jika tubuh saya sudah tidak lagi sehat atau saya mengalami cedera,” sambungnya.

Ungkapan pebulutangkis peringkat ke-16 dunia tersebut seolah menyindir pebulutangkis yang berusia satu tahun di atasnya, Lee Chong Wei. Seperti diketahui, Lee Chong Wei kembali gagal melakukan comeback pasca menjalani operasi kanker hidung beberapa waktu yang lalu.

“Saya akan pensiun, jika Lee Chong Wei juga memutuskan untuk pensiun,” tegasnya.

Usai mengalahkan pebulutangkis asal Thailand, Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 25-23 dan 21-8, Lin Dan akan menghadapi Kanta Tsuneyama (Jepang) di babak perempatfinal Malaysia Open 2019.

Penulis : Shella Aisiyah Diva

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%