Giat Perjuangkan Kesetaraan Gender, Petenis Cantik Ini Masih Tak Puas

Rabu, 17 April 2019 23:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SAEED KHAN/AFP/Getty Images
Petenis asal India, Sania Mirza. Copyright: © SAEED KHAN/AFP/Getty Images
Petenis asal India, Sania Mirza.

INDOSPORT.COM – Salah satu atlit Tenis terbaik India, Sania Mirza berhasil memberikan semangat bagi wanita di negaranya. Hanya saja hal itu belum membuatnya puas lantaran masih kurangnya kesadaran akan kesetaraan gender di negara dia tinggal.

Petenis berusia 32 tahun ini kerap menyuarakan pentingnya kesetaraan bagi wanita di bidang olahraga karena di India sendiri kerap terjadi ketidakadilan. Di salah satu forum pemberdayaan wanita FICCI Ladies Organisation (FLO) dirinya mengungkapkan masih banyak yang harus ditambahkan.

“Di India kita masih jauh dari kesetaraan antara pria dan wanita, wanita masih belum meiliki kekuatan yang cukup khususnya bidang olahraga, masih banyak yang harus kita lakukan,” ujar Sania dilansir laman berita olahraga  The States Man.

Petenis kelahiran Mumbai ini menyatakan masih banyak perbedaan dalam hal hadiah juara bagi kaum wanita, yang lebih sedikit ketimbang pria, khususnya yang mengikuti kejuaraan olahraga

“Kaum wanita harus mendapat hadiah yang sama dengan pria dalam ajang perlombaan, tidak bolah ada diskriminasi pada wanita di tiap cabang olahraga dunia, wanita juga memiliki peran penting pada masa depan," ujar salah satu pemain tingkat tertinggi di India itu.

Sekadar informasi, Sania Mirza sendiri memiliki prestasi yang sangat mentereng di dunia tenis. Turun di nomor ganda putri, ia pernah menempati peringkat satu dunia pada April 2015 lalu.

Terus Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%