Penuh Pemain Bintang, Berikut Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Badminton Asia Championship 2019

Jumat, 19 April 2019 19:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia akan kembali unjuk gigi di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2019 yang digelar di Wuhan, China. Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di ajang Badminton Asia Championship 2019.

Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 20 pemain untuk berpartisipasi di Badminton Asia Championship 2019. Kejuaraan Bulutangkis Asia ini dijadwalkan bakal segera dimulai pada 23 April hingga 28 April 2019 mendatang.

Dari sederet pemain terbaik Tanah Air ini, masing-masing empat wakil akan turun pada setiap sektor. Nantinya, turnamen ini akan memperebutkan hadiah sebesar 400 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp5,6 miliar.

Berikut  jadwal wakil Indonesia di ajang Badminton Asia Championship 2019. 

Tunggal Putra
Di nomor tunggal putra sudah ada nama seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pada hari pertama, mereka akan berjibaku di grupnya masing-masing. Tommy Sugiarto akan bermain dengan Juara kualifikasi Grup C. Jonatan Christie akan melawan Kenta Nishimoto asal Jepang, Anthony Sinisuka Ginting bertemu Ng Ka Long Angus dari Hong Kong, dan Shesar Hiren Rhustavito menghadapi Srikanth Kidambi wakil India. 

Tunggal Putri
Pada sektor tunggal putri, Indonesia telah mengirimkan Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Fitriani dan Choirunnisa.

Gregoria Mariska Tunjung bakal menghadapi Juara dari kualifikasi grup D. Sedangkan untuk Ruselli Hartawan bermain dengan Kim Ga Eun wakil Korea, Fitriani melawan  Soniia Cheah asal Malaysia, dan Choirunnisa akan berjumpa Kualifikasi grup B bersama Yeung Sum Yee (Hong Kong) dan Amro Domou (Jordania).

Ganda Putra
Untuk nomor ganda putra, tim Merah-Putih memboyong pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal melawan pasangan asal Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu Juara kualifikasi grup A.

Sementara untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Liao Min Chun/Su Ching Heng wakil China Taipei dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso  berjumpa dengan pasangan Manu Attri/Sumeeth B. Reddy dari India.

Ganda Putri
Sementara itu di sektor ganda putri, sudah ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Nantinya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjumpa wakil dari China Li Wenmei/Zheng Yu, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto bermain dengan Anna Ching Yik Cheong/Lik Chiew Sien wakil Malaysia. 

Sedangkan untuk Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand, serta pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dari Thailand.

Ganda Campuran
Di nomor ganda campuran, telah terdaftar nama wakil Indonesia di antaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Dijadwalkan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertarung dengan Rohan Kapoor/Kuhoo Garg wakil India serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham asal Vietnam. 

Berbeda halnya dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal melawan wakil dari China Zhang Nan/Li Yinhui dan pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami bertemu Wang Yilyu/Huang Dongping yang juga berasal dari China.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti.
 

3