Skill 'Ngeri' 3 Pebulutangkis Indonesia dengan Smash 360 Derajat

Minggu, 28 April 2019 17:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018.

INDOSPORT.COM- Dalam beberapa tahun terakhir, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mencuri perhatian berkat torehan gemilang keduanya.

Namun, bukan hanya itu saja, keduanya juga dikenal sebagai pasangan yang tengil jika bermain, khususnya Kevin Sanjaya.

Ya, Kevin memang acap kali menampilkan permainan-permainan tengil. Seperti pada ronde kedua French Open 2018 lalu, ketika berhadapan dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Kala itu, Kevin berhasil membuat pasangan Jepang ini terdiam berkat aksi tengilnya yang menipu keduanya.

Saat reli panjang di set pertama dengan santai Kevin melancarkan serangan cantik, sekaligus menipu Endo/Watanabe. Kala itu, Kevin yang berada di belakang Marcus, memasang ancang-ancang untuk melakukan smash keras, akan tetapi, Kevin justru menempatkan shuttlecock tepat di atas net dan mendarat di hadapan Endo/Watanabe.

Aksi tengil Kevin ini bukan hanya sekali-dua kali terjadi. Yang terbaru, saat Duo Minions ini berhadapan dengan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong di perempatfinal Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

Dalam pertandingan tersebut, Kevin melakukan aksil tengil yang sudah menjadi ciri khasnya, yaitu berpura-pura memukul shuttlecock. Selain dikenal dengan aksi pura-puranya, Kevin juga dikenal dengan kemampuannya yang bisa melakukan smash hingga 360 derajat.

Selain Kevin, sejatinya terdapat beberapa atlet Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu dikenal memiliki kemampuan smash 360 derajat. Siapa sajakah mereka?