Kalah di Madrid Terbuka 2019, David Ferrer Langsung Gantung Raket

Kamis, 9 Mei 2019 19:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.racingpost.com
Petenis Spanyo; David Ferrer memutuskan pensiun usai tersingkir di turnamen Madrid Open 2019 Copyright: © www.racingpost.com
Petenis Spanyo; David Ferrer memutuskan pensiun usai tersingkir di turnamen Madrid Open 2019

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, David Ferrer mengakhiri kariernya usai menuntaskan perjuangan di Madrid Terbuka 2019.

Langkah David Ferrer dalam turnamen tersebut harus terhenti di babak kedua lantaran kalah dengan skor akhir 4-6,1-6 dari unggulan ketiga asal Jerman, Alexander Zverev, Rabu (8/5/2019).

Sepanjang laga berlangsung, para pendukung yang hadir tidak henti-hentinya meneriakkan nama Ferrer, "Ferru! Ferru! Ferru!".

Sebelumnya Ferrer memang sudah berniat untuk gantung raket pasca menuntaskan perjuangannya di Madrid Terbuka 2019. Petenis asal Spanyol itu gantung raket di usia 37 tahun setelah meraih 27 gelar ATP.

Menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya adalah momen emosional yang tidak akan pernah dilupakan David Ferrer. "Malam ini sangat emosional. Ini benar-benar berbeda dengan momen penting lainnya yang pernah terjadi dalam hidupku," ujar Ferrer dilansir dari ATP Tour.

"Aku tidak pernah mengharapkan selamat tinggal atau perpisahan seperti hari ini. Aku mencoba bermain dengan baik agar tidak mengecewakan para pendukung," ujarnya lagi.

Meski begitu, David Ferrer tidak mau mengenang akhir kariernya dengan kesedihan. "Aku punya banyak piala yang aku simpan di rumah, tetapi itu semua hanyalah materi. Yang benar-benar ingin ku kenang adalah cinta dari para pendukung yang telah ditunjukkan padaku. Terima kasih banyak," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM