Tersingkir dari Madrid Terbuka 2019, Roger Federer Isyaratkan Pensiun?

Sabtu, 11 Mei 2019 15:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/Wimbledon
Roger Federer harus tersingkir dari ajang Madrid Terbuka 2019. Copyright: © Twitter/Wimbledon
Roger Federer harus tersingkir dari ajang Madrid Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM – Usai mengalami kekalahan di turnamen Madrid Terbuka 2019, Roger Federer dikabarkan akan segera pensiun bermain di lapangan tanah liat dalam waktu dekat.

Federer harus bertemu lawan tangguh lebih awal di babak perempatfinal Madrid Terbuka 2019. Petenis Swiss tersebut harus berhadapan dengan petenis asal Austria, Dominic Thiem, yang sukses mengalahkannya di babak final Indian Wells 2019.

Sayang, meskipun sempat memenangkan set pertama, Roger Federer nyatanya tumbang di dua set akhir yang membuatnya kembali gagal menjuarai turnamen yang diadakan di lapangan tanah liat ini untuk kesekian kalinya.

Federer terpaksa harus mengakui keunggulan Dominic Thiem yang mengalahkannya lewat tiga set dengan skor 3-6, 7 (13) – 6 (11) dan 6-4. Kegagalan ini pun rupanya membuat suami Mirka tersebut cukup kesal.

“Jelas saya sangat frustasi. Kehilangan poin di pertandingan adalah hal terburuk dan itulah yang saya rasakan. Tetapi semua tidak akan berubah sekali pun saya mundur satu langkah, segalanya akan tetap baik-baik saja,” ujar Federer dikutip dari laman berita olahraga essentiallysports.

Kendati kesal karena tidak lolos, petenis 37 tahun tersebut mengaku tetap puas dengan pertandingannya melawan Dominic Thiem. Federer juga mengaku penampilannya di lapangan tanah liat sudah semakin membaik, namun mengindikasikan enggan kembali untuk turnamen selanjutnya.

“Saya belum memiliki rencana yang pasti untuk turnamen lapangan tanah liat dan tidak yakin bisa kembali ke turnamen ini sebagai seorang petenis tahun depan,” pungkasnya.

Kekalahan Federer di Madrid Terbuka 2019 merupakan kegagalan ketiga Roger Federer, setelah di dua turnamen sebelumnya seperti Australia Terbuka 2019 dan Indian Wells 2019 ia juga gagal meraih trofi juara usai kalah di partai final.

Terus Ikuti Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%