Rekap Hasil Prancis Terbuka Hari 3: Alexander Zverev dan Naomi Osaka Hampir Angkat Koper

Rabu, 29 Mei 2019 12:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019 Copyright: © Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Babak pertama Prancis Terbuka 2019 telah berakhir pada, Selasa (28/5/2019). Sebuah drama pertandingan tersaji setelah dua petenis unggulan teratas, Alexander Zverev dan Naomi Osaka nyaris gagal lolos ke ronde selanjutnya.

Petenis peringkat lima dunia, Alexander Zverev berjuang dalam lima set pertandingan saat melawan John Millman. Petenis asal Australia itu hampir saja menaklukkan Zverev di ronde pertama, namun takdir berkata lain. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 7-6(4), 6-3, 2-6, 6(5)-7, dan 6-3.

Pada ronde kedua nanti, Zverev akan berhadapan dengan petenis asal Swedia, Mikael Ymer yang telah menaklukkan Blaz Rola 6-0, 6-3, 7-6(5).

Di sisi lain, petenis peringkat 8 dunia, Juan Martin del Potro juga lolos ke ronde kedua setelah mengalahkan Nicolas Jarry. Selanjutnya petenis yang baru saja pulih dari cedera itu akan bertemu dengan  Yoshihito Nishioka.

Nishioka mendapat tiket ronde kedua setelah memenangkan pertarungan sengit melawan petenis peringkat 66 dunia, Mackenzie McDonald.

Petenis asal Italia, Fabio Fognini berhasil mengalahkan kompatriotnya Andreas Seppi. Selanjutnya, petenis peringkat sembilan dunia itu akan bertemu dengan Federico Delbonis.

Pada pertandingan tunggal wanita, Naomi Osaka mengalami kejadian mengejutkan setelah hampir tersingkir setelah melalui pertandingan sengit melawan Anna Karolina Schmiedlova dengan skor akhir  0-6, 7-6(4), dan 6-1.

Begitu juga dengan petenis unggulan ketiga tunggal putri, Simona Halep yang mampu mengalahkan Ajla Tomljanovic. Sementara itu petenis asal Slovakia, Dominika Cibulkova harus menyerah ditangan petenis peringkat 11 dunia, Aryna Sabalenka.