Rekap Hasil Prancis Terbuka Hari 4: Federer, Nadal dan Pliskova Menang Mulus

Kamis, 30 Mei 2019 10:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Putaran kedua Prancis Terbuka 2019 telah berakhir pada, Rabu (29/5/2019). Tidak seperti putaran pertama, putaran kedua berjalan begitu mulus bagi petenis asal Swiss, Roger Federer dan petenis tunggal putri peringkat kedua dunia, Karolina Pliskova.

Petenis peringkat ketiga dunia, Roger Federer tidak perlu berjuang terlalu keras untuk mengalahkan petenis asal Jerman, Oscar Otte. Juara bertahan Miami Open 2019 tersebut berhasil mengunci kemenangan hanya dalam tiga set dengan skor 6-4, 6-3, 6-4.

Putaran ketiga nanti, Federer akan berhadapan dengan petenis asal Norwegia, Casper Ruud, yang saat ini menempati peringkat ke-63 dunia.

Kejutan terjadi di pertandingan lainnya, ketika petenis peringkat ke-46 dunia, Grigor Dimitrov, secara heroik berhasil mengalahkan Marin Cilic dalam duel seru yang berlangsung lima set dengan skor 6(3)-7(7), 6-4, 4-6, 7(7)-6(2) dan 6-3.

Lawan tangguh Rafael Nadal di Italia Terbuka 2019, Stefanos Tsitsipas juga berhasil melenggang ke putaran ketiga usai menaklukkan petenis Bolivia, Hugo Dellien. Sempat tertinggal di set pertama, Tsitsipas comeback di tiga set berikutnya dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-6, 6-0, 6-3 dan 7-5.

Sementara itu, juara bertahan tahun lalu, Rafael Nadal, juga sukses menang mudah atas petenis Jerman, Yannick Maden. King of Clay Court tersebut menang dalam tiga set langsung dengan skor 6-1, 6-2 dan 6-4.

Sedangkan di kubu tunggal putri, petenis peringkat kedua dunia asal Republik Ceko, Karolina Pliskova juga berhasil menang mudah atas Kristina Kucova hanya dalam dua set, 6-2, 6-2.

Di putaran ketiga, ia akan bertemu dengan petenis asal Kroasia, Petra Martic yang sukses mengalahkan Kristina Mladenovic, dengan skor 6-2 dan 6-1.

Juara dunia WTA tiga kali, Johanna Konta juga berhasil melangkah ke putaran ketiga usai menundukkan petenis asal Amerika Serikat, Lauren Davis, dengans skor 6-3, 1-6 dan 6-3.