Sukses Ungguli Mantan Petenis Nomor 1 Dunia, Petenis Jepang Gugup

Jumat, 31 Mei 2019 11:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019 Copyright: © Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, mengungkapkan bahwa dirinya kini tengah gugup setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan salah satu petenis kuat dunia, Victoria Azarenka.

Perjalanan Osaka di Prancis Terbuka 2019 memang bisa dibilang tidak berjalan dengan mulus. Ia sempat terancam bakal keluar lebih dulu dari salah satu turnamen Grand Slam ini usai melewati pertandingan sengit melawan Anna Karolina dengan skor akhir 0-6, 7-6 dan 6-1.

Bertemu dengan Victoria Azarenka, petenis 21 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya sempat sedikit gugup saat bertemu dengan mantan petenis nomor 1 dunia tersebut.

"Setiap poin itu seperti, kita harus terus mengerahkan permainan terbaik kita untuk mendapatkan hal itu. Saya tahu bahwa dirinya telah memiliki segudang pengalaman dan telah menjadi nomor 1 sebelum saya. Jujur, saya masih cukup baru di dunia seperti ini," ujar Osaka dikutip dari media Reuters.

Petenis asal Jepang tersebut mengaku tidak memilih untuk langsung bertemu di lawan tangguh di babak penyisihan grup. Ia berharap akan menemui lawan mudah untuk bisa lolos ke perempatfinal untuk kali pertama, tetapi setidaknya hal itu tidak sulit dilakukan.

"Viktoria Azarenka memiliki kemampuan yang sangat baik, dia sangat agresif, untuk bisa menang darinya bukanlah pekerjaan mudah," pungkasnya.

Usai mengalahkan Victoria Azarenka dengan skor 4-6, 7-5, 6-3. Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan Katerina Siniakova di putaran ketiga Prancis Terbuka 2019.