Rekap Hasil Prancis Terbuka Hari 8: Federer, Nadal, Wawrinka ke Perempatfinal

Senin, 3 Juni 2019 11:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer saat berlaga di Roland Garros Prancis Terbuka 2019. Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer saat berlaga di Roland Garros Prancis Terbuka 2019. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan putaran keempat Prancis Terbuka 2019 telah berlangsung pada Minggu (02/06/19) kemarin. Sebuah kejutan terjadi di sektor tunggal putra.

Petenis peringkat 24 dunia asal Swiss, Stan Wawrinka, berhasil menyingkirkan Stefanos Tsitsipas dalam pertandingan sengit dengan skor 7-6 (8-6), 5-7, 6-4, 3-6, dan 8-6.

Berkat hasil tersebut, Wawrinka berhak melaju ke babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Roger Federer.

Federer berhasil mengunci tiket ke perempatfinal usai menekuk petenis Argentina, Leonardo Mayer, 6-2, 6-3 dan 6-3. Dalam pertemuannya dengan Wawrinka, petenis 37 tahun itu sukses unggul 22 kali sementara Wawrinka hanya berhasil mencuri 3 kemenangan saja.

Sementara itu, rekan seteru abadi Federer, Rafael Nadal, juga sukses melaju ke babak perempatfinal usai menekuk petenis Argentina, Juan Ignacio Londero, dengan skor 6-2, 6-3, dan 6-3.

Di sektor tunggal putri, petenis nomor 7 dunia, Andrea Petkovic, sukses melaju ke babak perempatfinal setelah menghempaskan petenis asal Jerman, Ashleigh Barty, 6-3, 6-1.

Petenis peringkat ketujuh dunia asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, juga mengikuti jejak rekannya ke perempatfinal usai menumbangkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza, denganskor akhir 6-4, 6-3.