Rekap Prancis Terbuka Hari 9: 3 Petenis Peringkat 5 Besar Dunia ke Perempatfinal

Selasa, 4 Juni 2019 07:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/BBC Sport
Novak Djokovic dan Alexander Zverev di final Italia Terbuka 2017. Copyright: © Twitter/BBC Sport
Novak Djokovic dan Alexander Zverev di final Italia Terbuka 2017.

INDOSPORT.COM - Pertandingan putaran keempat Prancis Terbuka 2019 telah berlangsung pada Senin (03/06/19) kemarin. Duel seru terjadi di sektor tunggal putra.

Duel seru tersebut mempertemukan antara juara bertahan Monte-Carlo Masters 2019, Fabio Fognini dengan petenis peringkat 5 dunia asal Jerman, Alaxender Zverev.

Dalam pertarungan lima set tersebut, Fognini unggul lebih dulu di set pertama, sebelum akhirnya Zverev bangkit dan menumbangkannya di empat set selanjutnya. Duel super seru tersebut berakhir dengan skor 6-3, 2-6, 2-6, 6-7 (5-7), untuk keunggulan Zverev.

Berkat hasil tersebut ia akan bertemu dengan petenis nomor 1 asal Serbia, Novak Djokovic di babak perempatfinal. Djokovic sendiri berhasil mengunci tiket ke babak perempatfinal Prancis Terbuka 2019, usai menang mudah atas petenis Jerman, Jan-Lennard Struff dalam tiga set langsung 6-3, 6-2, 6-2.

Ini merupakan pertemuan kelima Djokovic dengan Zverev, dimana dalam empat pertemuan sebelumnya, mereka saling mengalahkan. Sehingga di dalam head to head, mereka sama-sama sangat kuat.

Petenis lainnya yang juga berhasil memastikan melaju ke babak perempatfinal, yaitu juara bertahan Indian Wells 2019, Dominic Thiem. Petenis asal Austria itu berhasil mengunci tiket perempatfinal usai  mengalahkan kekasih petenis Elina Svitolina, Gael Monfils dalam tiga set langsung 6-4, 6-4, 6-2.

Di tunggal putri, kegemilangan Sofia Kenin atas Serena Williams di putaran ketiga terpaksa terhenti di putaran keempat pasca-kekalahan atas petenis peringkat 8 dunia, Ashleigh Barty, dalam tiga set 3-6, 6-3 dan 0-6.

Mengikuti jejak Sofia Kenin, tren positif Katerina Siniakova saat sukses menumbangkan petenis nomor 1 dunia asal Jepang, Naomi Osaka di Prancis Terbuka 2019, terpaksa juga harus terhenti di tangan Madison Keys dalam dua set langsung 2-6, 2-4.