4 Pasangan Pebulu Tangkis Ini Berakhir di Pelaminan

Senin, 17 Juni 2019 18:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BENNY RAHARDJO/INDOSPORT
Pasangan mantan pebulu tangkis Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Copyright: © BENNY RAHARDJO/INDOSPORT
Pasangan mantan pebulu tangkis Alan Budikusuma dan Susy Susanti.

INDOSPORT.COM - Siapa bilang bulu tangkis itu cuma sekadar cabang olahraga dan hanya bicara soal prestasi semata? Hal itu dibuktikan oleh para pebulu tangkis ini.

Berawal dari pertemuan mereka di lapangan permainan, yang menumbuhkan benih-benih asmara, hingga akhirnya mengantarkan mereka melenggang ke jenjang pelaminan.

Sempat menjadi sorotan publik, tetapi nyatanya cinta yang terlalu kuat membuat mereka bertahan hingga saat ini dan menjadi pasangan bahagia. Lantas, siapa sajakah pebulu tangkis yang kisahnya berakhir di pelaminan?

Berikut ini INDOSPORT merangkum 4 pasangan bulutangkis yang menjalin asmara hingga berakhir di pelaminan:

Alan Budikusuma- Susy Susanti

Alan-Susy bisa dibilang pasangan bulu tangkis yang paling fenomenal di Indonesia. Mereka bahkan mendapat julukan sebagai pasangan 'emas Olimpiade' berkat prestasi mentereng yang mereka ukir di Olimpiade Barcelona 1992.

Baik Alan maupun Susy sama-sama sukses meraih medali emas di ajang tersebut hingga akhirnya kisah cinta mereka semakin kuat usai gelaran olahraga dunia 4 tahunan tersebut.

Berpacaran sejak 1988, Alan-Susy akhirnya memutuskan menikah pada tahun 1997 dan masih menjalin hubungan yang awet hingga saat ini. Mereka diketahui telah memiliki 3 orang anak hasil perkawinan mereka.

Andrei Adistia-Maria Febe

Pasangan pebulu tangkis selanjutnya yang mengikuti jejak Alan-Susy adalah pasangan baru ganda campuran Andrei Adistia-Maria Febe Kusumastuti. Tidak seperti kisah cinta Alan-Susy yang terbilang cukup mulus, perjalanan cinta Andrei-Maria bisa dibilang penuh jalan terjal.

Berpacaran sejak tahun 2006 hingga 2014 dan sempat mengalami putus nyambung, mereka pun akhirnya memutuskan menikah Jumat (27/10/17) silam. Dua tahun menikah, Andrei-Maria masih menantikan momongan hingga saat ini.

Hanna Ramadini-Arya Maulana Aldiartama

Hanna-Arya merupakan pasangan baru bulu tangkis yang baru saja menggelar pernikahan, Sabtu (15/06/19) kemarin di Gedung Islamic Center, Jawa Barat. Hanna sendiri bukan sosok yang asing bagi Arya mengingat mereka pernah menjadi rekan ketika masih berada di pelatnas.

Arya Maulana adalah atlet dari PB Djarum yang sempat menjajal kemampuan menjadi pelatih akademi bulu tangkis di Capitol Badminton, Maryland, Amerika Serikat dan pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra, sebelum akhirnya ia memutuskan hengkang dari pelatnas dan hijrah ke Kanada guna menjadi pelatih muda.

Hanna adalah peraih medali perak SEA Games 2015 di Singapura, namun ia juga mundur dari pelatnas pada pertengahan tahun 2018 lalu. Hanna saat ini menjadi pemain profesional dan membela klub Mutiara Cardinal Bandung sejak Februari 2019.

Sarwendah Kusumawardhani-Hermawan Susanto

Pasangan terakhir adalah Sarwendah Kusumawardhani-Hermawan Susanto. Sarwendah merupakan tunggal putri Indonesia yang membawa Lindaweni Fanetri lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2015. Ia menikah dengan Hermawan Susanto yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Barcelona 1992.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%