Aksi Keren Kevin Sanjaya/Greysia Polii Pernah Tipu Lee Yong-dae, Sampai Berlutut di Depan Net!

Senin, 17 Juni 2019 16:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto / Stringer / Getty Images
Kevin Sanjaya/Greysia Polii Copyright: © Robertus Pudyanto / Stringer / Getty Images
Kevin Sanjaya/Greysia Polii

INDOSPORT.COM - Sebelum menjadi ganda putra nomor 1 dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah berduet dengan Greysia Polii di sektor ganda campuran. Namun siapa sangka saat pertama kali dipasangkan kedua pebulutangkis tersebut sukses menumbangkan pebulutangkis nomor 1 asal Korea Selatan?

Momen tersebut terekam dalam video unggahan akun Badminton for Fun, @ftosport. Dalam video tersebut, pebulutangkis unggulan Korea Selatan, Lee Yong-dae sampai berlutut di depan net karena aksi ciamik dari pasangan Kevin/Greysia.

Kejadian tersebut terjadi di game kedua turnamen BCA Indonesia Open 2014, saat poin 14-18 untuk ketertinggalan pasangan Kevin/Greysia. Saat itu, servis dari Kevin Sanjaya yang kemudian berhasil dikembalikan dengan apik oleh pasangan Korea Selatan.

Kedua kubu pun lantas saling serang dan akhirnya, hingga akhirnya pukulan tipuan dari Greysia Polii berhasil membuat Lee Yong-dae kagok hingga berlutut atau tersungkur di depan net. Sekaligus memberikan keunggulan untuk ganda campuran Indonesia tersebut.

Sebelum Lee Yong-dae, unggulan nomor 1 China juga pernah menjadi korban keganasan pasangan Kevin/Greysia yang membuat mereka hingga banting raket karena terlalu kesal dengan pertahanan mereka.

Meskipun pada akhirnya langkah mereka harus terhenti di putaran kedua atas pasangan Korea Selatan dengan skor akhir 18-21, 17-21, tetapi ini bisa menjadi salah satu momen tak terlupakan untuk Kevin/Greysia.

Sekarang baik Kevin Sanjaya maupun Greysia Polii sudah menemukan pasangan terbaiknya masing-masing. Kevin dipasangkan bersama Marcus Gideon dan kini sukses menempati peringkat 1 dunia, sementara Greysia bersama pasangannya Apriyani Rahayu, kini bertengger di peringkat kelima dunia.