Ini Target Petenis Tunggal Putri Indonesia di Ajang SEA Games 2019

Senin, 17 Juni 2019 19:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis tunggal putri Indonesia, Deria Nur Haliza menargetkan medali emas di ajang SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina, mulai 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Deria merupakan atlet putri junior pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI). Bahkan untuk memenuhi targetnya tersebut, ia telah mengikuti program pemusatan latihan nasional yang sejak 20 Mei 2019 lalu, mulai Senin sampai Jumat.

"Pastinya di setiap pertandingan, saya inginnya mendapat medali emas. Persiapan juga sudah mulai dilakukan sejak 20 Mei lalu, kalau dari segi makanan, kita ikut saja dengan yang sudah disiapkan," ujar Deria dilansir dari situs ANTARA News.

Petenis muda 22 tahun yang ingin mengikuti jejak pendahulunya, Yayuk Basuki tersebut juga mengatakan bahwa lawan mainnya di ajang SEA Games Filipina 2019 mendatang memiliki pengalaman yang lebih matang dan sudah profesional. Ia pun mengungkapkan bahwa petenis Jepang dan Thailand menjadi pesaing terberatnya.

"Mereka bagus banget dan dari segi ranking juga, mereka jauh di atas sama kenyang pengalaman juga. Apalagi ini pertandingan individual, ya mereka pasti punya rencana dan trik masing-masing. Jadi, dipersiapkan saja sebaik mungkin," pungkasnya.

Pada ajang SEA Games 2017 lalu, kontingen tenis Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dan perak. Sementara itu untuk SEA Games 2019 mendatang, mereka pun menargetkan 2 medali emas untuk kontingen ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%