4 Ganda Putra Indonesia Tersukses di Indonesia Open, Salah Satunya 'Dikhianati' Pasangannya

Selasa, 18 Juni 2019 05:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia memang bisa dibilang menjadi salah satu sektor yang paling konsisten. Sektor ini selalu memiliki generasi penerus yang mampu bermain apik.

Lihat saja saat ini, setidaknya terdapat 3 pasangan ganda putra Indonesia yang berada di 6 besar dunia. Sementara pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu bukti nyata kejayaan ganda putra Ibu Pertiwi di kancah Internasional.

Sebentar lagi, turnamen Indonesia Open 2019 akan segera digelar pada pertengahan Juli 2019 mendatang. Di turnamen Super 1000 BWF World Tour tersebut, Indonesia ternyata memiliki ganda putra tersukses di turnamen tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum 4 pasangan ganda putra Indonesia yang pernah menjuarai turnamen Indonesia Open:

Ricky Subagja/Rexy Mainaky  

Ricky/Rexy pertama kali menjuarai turnamen Super 1000 ini pada tahun 1993 dan hebatnya lagi, mereka berhasil kembali juara di tahun berikutnya pada tahun 1994.

Sempat absen selama 3 tahun, Ricky/Rexy akhirnya berhasil naik podium kembali pada tahun 1998 dan yang membuat pasangan ini semakin keren, mereka kembali comeback di tahun 1999 untuk kembali menjadi juara 2 kali beruntun Indonesia Open.

Candra Wijaya/Tony Gunawan.

Candra/Tony menjadi salah satu ganda putra Indonesia yang melejit di masanya. Mereka setidaknya berhasil meraih medali di Olimpiade dan akhirnya menuai sukses di ajang Indonesia Open 2000.

Candra yang ditinggal Tony 'berkhianat' menjadi warga negara Amerika Serikat, sempat mendulang sukses menjadi jaura kembali 6 tahun setelahnya pada tahun 2006 di ajang Indonesia Open.
 
Candra Wijaya/Sigit Budiarto

Sebelum berduet dengan Tony, Candra berduet dengan Sigit dan menuai kesuksesan di turnamaen BWF World Tour Super 1000 ini. Setidaknya 2 gelar juara Indonesia Open berhasil dibawanya pulang bersama Sigit pada tahun 1997 dan 2001.

Liem Swie King/Hariamanto Kartono

Liem Swie King memang lebih terkenal sebagai tunggal putra terhebat di masanya. Ia pun menjadi seteru abadi Rudy Hartono dalam setiap ajang. Tetapi ternyata ia juga pernah mengukir prestasi di sektor ganda putra Indonesia Open bersama dengan mantan pasangan Rudy Heryanto, Hariamanto Kartono.

Leim/Hariamanto yang berpasangan berhasil menjuarai turnamen ini 2 kali berturut-turut pada tahun 1985 dan 1986. Selain 4 pasangan ganda putra ini, ada juga yang menampilkan permainan hebat, seperti pasangan Christian Hadinata/Hadiwibow dan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%