2 Petenis Non-Unggulan Mulai Tebar Ancaman di Turnamen Tenis Junior Detec Open 2019

Rabu, 19 Juni 2019 17:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva, Tempo.co | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Detec Open via Tempo.co
Komang Gina Kusuma, petenis junior asal Singaraja, Bali. Copyright: © Detec Open via Tempo.co
Komang Gina Kusuma, petenis junior asal Singaraja, Bali.

INDOSPORT.COM - Dua petenis non-unggulan, M.Arya Satya dan Komang Gina Kusuma sukses menyingkirkan petenis unggulan di kompetisi Kejuaraan Nasional Tenis Junior Detec Open 2019 yang berlangsung di Yogyakarta, Selasa (18/06/19) kemarin.

Turnamen ini termasuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) yang masuk ke dalam kategori J2. Kejuatan pun mulai terjadi di putaran kedua, ketika Arya berhasil menumbangkan unggulan teratas tunggal putra KU-10, Adyatma Rizal (Tulungagung).

Sementara itu, di sektor tunggal putri KU-16, Komang Gina Kusuma berhasil memulangkan unggulan keempat, Hasna Raissaneva (Gresik dengan skor akhir, 6-0, 6-2.

"Saya bersyukur bisa melewati babak kedua. Target saya bisa mencapai hasil terbaik di turnamen ini," ujar Gina.

Di babak perempatfinal yang akan diselenggarakan, Rabu (19/06/19) hari ini, ia akan bertemu dengan petenis unggulan keenam, Sekar Vinda Khairunissa (Cilacap).

"Saya optimis bisa menag di perempatfinal. Tahun lalu, saya bisa mengalahkan Sekar di Seleksi Nasional lewat super tie break 6-3 2-6 [10-8],” lanjutnya.

Sebelumnya, terdapat turnamen tenis Thamrin International Junior Championships 2019 yang akan digelar mulai 2-7 Juli 2019 dipastikan bakal diikuti oleh petenis yang berasal dari 5 benua.

Turnamen tenis junior Detec Open ini sudah bergulir sejak tiga tahun silam dan tahun ini, turnamen ini diselenggarakan di Yogyakarta mulai 17-22 Juni 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%