Tersisa 5 Bulan Lagi, Venue Bulutangkis di SEA Games 2019 Masih Kontroversial

Rabu, 19 Juni 2019 17:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Sea Games 2019. Copyright: © INDOSPORT
Logo Sea Games 2019.

INDOSPORT.COM - Perhelatan SEA Games 2019 Filipina tersisa lima bulan lagi, namun tempat penyelenggaraan bulutangkis masih kontroversial dan belum pasti.

Seperti diketahui SEA Games 2019 merupakan seri ke-30 pesta olahraga se-Asia Tenggara yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali. Di seri ke-30nya tahun ini, perhelatan olahraga ini bakal digelar di Filipina, 30 November - 11 Desember 2019 mendatang.

Kendati waktu yang tersisa tinggal 5 bulan lagi, venue untuk pelaksanaan cabang olahraga bulutangkis tak kunjung pasti. Informasi soal ketidakpastian venue tersebut diperoleh dari akun twitter @BadmintonTalk.

Mere-tweet kicauan dari @RudyRoedyanto yang mengeluhkan soal ketidakseriusan pihak penyelenggara SEA Games Manila yang tak kunjung tahu stadion mana yang akan digunakan untuk cabor bulutangkis, akun Badminton Talk pun menyampaikan penuturannya.

"Awalnya menggunakan PhilSports Arena (10.000) ke UST Quadricentennial Pavilion (5.700) ke Makati Coliseum or Muntinlupa Sports Complex (keduanya 3.000+)," cuit akun tersebut.

Sementara itu, para pebulu tangkis Indonesia untuk saat ini masih mengalihkan fokus ke turnamen Indonesia Open 2019 yang bakal digelar pertengahan Juli 2019 mendatang.

Kendati pada awalnya sempat mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan venue yang kapasitasnya lebih besar dari Istora Senayan, namun pada akhirnya kepastian tersebut tak kunjung jelas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%