3 Pasangan Bulu Tangkis yang Berpisah Ketika Masih Sayang-sayangnya

Sabtu, 22 Juni 2019 17:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Reuters
Goh V Shem/Tan Wee salah satu pasangan bulu tangkis yang berpisah saat sayang-sayangnya. Copyright: © Reuters
Goh V Shem/Tan Wee salah satu pasangan bulu tangkis yang berpisah saat sayang-sayangnya.

INDOSPORT.COM - Dalam bulu tangkis, nomor ganda terbilang cukup pelik karena mengharuskan adanya kerjasama di antara satu atlet dan pasangannya.

Pasangan bulu tangkis ini bisa dikenal dengan nama ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Perlu adanya ikatan yang kuat dari kedua pemain jika ingin memaksimalkan kompetisi yang akan mereka jalani.

Namun, terkadang kompetisi tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi. Ada kalanya pasangan pebulu tangkis ini harus berpisah meski telah mengarungi pertandingan bersama untuk beberapa waktu.

Berikut INDOSPORT akan menjabarkan tiga pasangan pebulu tangkis dunia, termasuk Indonesia yang berpisah ketika masih sayang-sayangnya.

1. Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

© Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016. Copyright: ReutersGoh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016.

Goh V Shem dan Tan Wee Kiong merupakan mantan pasangan peraih peringkat satu dunia. Pasangan ini sempat memenangkan berbagai pertandingan bergengsi di dunia.

Duo pebulu tangkis asal Malaysia ini sempat menjuarai BWF Super Series Finals 2016, Syed Modi International 2016, Malaysia Masters 2018, dan Olimpiade Rio 2016.

Pada Olimpiade Rio 2016, mereka berhasil menyabet medali perak meski merupakan debut mereka. Keberhasilan ini sendiri merupakan yang pertama bagi Malaysia semenjak tahun 1996 lalu.

Pasangan ini bahkan mendapat kesempatan meraih posisi peringkat satu dunia pada bulan November 2016 lalu. Hal ini pun membuat Goh V Shem/Tan Wee Kiong merupakan pasangan ganda putra Malaysia ketiga yang berhasil mencapainya.

Sayang, sepak terjang keduanya harus berakhir usai Federasi Badminton Malaysia (BAM) memberhentikan kerja sama mereka. Alasannya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong gagal berkembang dan berada di posisi terendah karier mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%