Lolos ke Final Halle Terbuka 2019, Roger Federer Berpeluang Cetak Rekor Baru

Minggu, 23 Juni 2019 15:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis Swiss, Roger Federer berpeluang mencetak rekor terbaru jika berhasil menang di partai final turnamen Halle Terbuka 2019.

Petenis 37 tahun tersebut berhasil lolos ke partai final pasca-menundukkan wakil Prancis, Pierre-Hugues Herbert dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-3, 6-3.

Ini merupakan final ke-13 Federer di turnamen yang diselenggarakan di Jerman ini dan ia berpeluang meraih gelar ke-10nya jika berhasil menang di partai final.

"Saya pikir hasil ini merupakan kerja keras saya. Ketika saya mendapat kesempatan untuk kembali bertanding, saya akan coba memanfaatknnya dengan baik," ujar Federer dikutip dari media tennis-x.com.

Juara bertahan Miami Terbuka 2019 tersebut akan bertemu dengan petenis asal Belgia, David Goffin. Ini merupakan pertemuan kesembilan kedua petenis tersebut. Dari delapan pertemuan mereka sebelumnya, Federer berhasil menang 7 kali, sementara Goffin hanya menang sekali.

"Saya menemukan energi yang baik di saat-saat penting, karena beberapa hari terakhir terasa sulit. Sudah banyak pertandingan yang saya mainkan, jadi ini mungkin pertandingan final yang saya butuhkan," pungkasnya.

Federer sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 101 gelar di sepanjang kariernya dan ia berpotensi menambahkan torehan tersebut jika berhasil menang di pertandingan Minggu (23/06/19) malam nanti waktu setempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%