Usai Cedera Panjang, Andy Murray Sukses Raih Gelar Queen’s Doubles 2019

Senin, 24 Juni 2019 05:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images/Daniel Leal-Olivas
Andy Murray dan Feliciano Lopez berhasil meraih gelar juara Queen's Doubles 2019. Daniel Leal-Olivas/AFP/Getty Images Copyright: © Getty Images/Daniel Leal-Olivas
Andy Murray dan Feliciano Lopez berhasil meraih gelar juara Queen's Doubles 2019. Daniel Leal-Olivas/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Setelah kembali dari cedera panjang, Andy Murray berhasil meraih gelar Queen’s Doubles bersama petenis asal Spanyol, Feliciano Lopez.

Gelar itu mereka dapatkan setelah sukses menumbangkan Joe Salisbury dan Rajeev Ram dengan skor 7-6 (8-6), 5-7, 10-5 di partai final, Minggu (23/06/19) waktu setempat.

Andy Murray sendiri mengira bahwa dirinya tidak akan mungkin bermain lagi setelah mengalami cedera parah di pinggulnya. Karena cedera tersebut sempat kambuh pada Januri lalu.

Ini pun menjadi gelar ganda pertama Andy Murray sejak 2011 lalu. Petenis berusia 32 tahun tersebut pun mengaku sangat senang bisa langsung mendapatkan gelar saat kembali ke lapangan.

"Saya menikmatinya, saya merasa sangat santai di awal minggu, kemudian saya mulai lebih gugup ketika minggu itu berlanjut dan naluri kompetitif saya mulai muncul," katanya seperti dikutip dari BBC Sport.

Anddy Murray sendiri mengaku tidak merasakan apapun pada pinggulnya. Dirinya sama sekali tidak merasakan rasa sakit pada pertandingan final Queen’s doubles 2019. "Pinggulku terasa hebat, tidak ada rasa sakit," ujarnya.

Sedangkan bagi Lopez, dirinya berhasil mengawinkan gelar tunggal dan gandanya setelah lebih dulu mengalahkan Gilles Simon di partai final Queen’s Men’s Singles.

Lopez menjadi petenis pertama yang mampu meraih gelar tunggal dan ganda di turnamen Queens’s pada tahun yang sama sejak Mark Philippoussis (1997).