Indonesia Open 2019 Punya Faktor Penting Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 26 Juni 2019 19:02 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibarahim/INDOSPORT
Jumpa pers persiapan digelarnya Indonesia open 2019 di Istora Senayan. Copyright: © Herry Ibarahim/INDOSPORT
Jumpa pers persiapan digelarnya Indonesia open 2019 di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulu tangkis bergengsi dunia Indonesia Open akan segera kembali hadir menyapa pecinta bulu tangkis di Indonesia, sekaligus akan memengaruhi atlet di Olimpiade 2020.

Menariknya, selain dipastikan wajib diikuti para pebulu tangkis rangking atas dunia, Indonesia Open 2019 juga menjadi salah satu kejuaraan yang poinnya masuk dalam perhitungan babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Indonesia Open menjadi bagian penting perjalanan atlet-atlet Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 karena masuk dalam perhitungan poin," kata Ketua Umum PBSI, Wiranto.

Karena hal tersebut, dipastikan para atlet akan berjuang keras untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di ajang ini. Selain itu, hadiah besar bakal membuat persaingan semakin ketat.

"Persaingan akan semangin ketat tetapi saya berhatap atlet-atlet Indonesia mampu berlaga secara maksimal dan memberikan prestasi yang setinggi-tingginya," tambah Wiranto.

Sementara itu, hasil drawing Indonesia Open 2019 telah dilakukan pada Selasa (25/6/19), di mana atlet putri tuan rumah harus bertemu lawan-lawan sulit sejak dini.

Indonesia Open 2019 akan diselenggarakan pada 16-21 Juli 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Turnamen terbaik di dunia ini akan hadir dengan konsep sportainment yang menghibur.