Ketua Umum PBSI Ragu Pebulutangkis Indonesia Juarai Event Dunia

Jumat, 28 Juni 2019 04:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibarahim/INDOSPORT
Ketua Umum PP PBSI, Wiranto masih belum yakin atlet bulu tangkis Indonesia bisa juarai event dunia. Copyright: © Herry Ibarahim/INDOSPORT
Ketua Umum PP PBSI, Wiranto masih belum yakin atlet bulu tangkis Indonesia bisa juarai event dunia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI, Wiranto masih belum yakin atlet bulu tangkis Indonesia bisa menjuarai berbagai turnamen tingkat dunia.

Hal ini dia sampaikan ketika membuka event turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019. Penilaian ini sendiri berdasarkan kegagalan Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 yang berlangsung 19-26 Mei lalu.

"Ada kemajuan prestasi atlet bulu tangkis Indonesia tapi belum menjamin kita mampu untuk menjuarai event dunia. Seperti Piala Sudirman tahun ini, kita masih belum berhasil membawa pulang trofi juara," ujar Wiranto dilansir laman berita Badmintonindonesia.

Namun, dirinya tetap mendoakan yang terbaik bagi para atlet yang akan berkompetisi di ajang turnamen Super 1000 ini.

"Event ini jadi tantangan, uji coba dan menentukan untuk Olimpiade 2020. Di event ini bisa kelihatan, pemain mana yang akan diperhitungkan, kita mendoakan atlet-atlet kita dapat berprestasi terbaik," tambahnya.

Ajang turnamen bulu tangkis ini sendiri memiliki arti penting bagi para pebulu tangkis Indonesia. Terutama untuk persiapan menjelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Nama-nama atlet bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di event internasional itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Banyak atlet bulu tangkis yang turun di ajang bergensi ini. Nomor andalan pun tentu tidak hanya dari ganda putra saja melainkan juga ganda campuran dan tunggal putra. Selain itu ganda putri dan tunggal putri diharapkan bisa memberikan hasil baik tahun ini.