2 Petenis Legendaris Dukung Bocah 15 Tahun Juarai Wimbledon 2019

Senin, 8 Juli 2019 20:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© wtatennis.com
Cori Gauff, Bocah 15 Tahun yang Tumbangkan Venus Williams di Wimbledon 2019 Copyright: © wtatennis.com
Cori Gauff, Bocah 15 Tahun yang Tumbangkan Venus Williams di Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM - Roger Federer dan Serena Williams memberikan dukungan mereka kepada petenis 15 tahun, Cori Gauff untuk bisa menjuarai turnamen tenis Wimbledon 2019.

Petenis yang memiliki julukan Coco tersebut seperti diketahui memiliki perjalanan yang sangat sensional di salah satu turnamen Grand Slam ini. Putaran pertama, ia mengejutkan banyak pihak dengan menumbangkan Venus Williams dengan skor ganda 6-4.

Hingga membuat banyak orang berdecak kagum atas kehebatannya. Awalnya banyak yang memprediksi kalau langkahnya akan segera terhenti paling tidak di putaran kedua atau ketiga, tetapi sekali lagi ia berhasil membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 besar.

Melihat apa yang telah dilakukan Gauff jelas saja Williams sebagai seseorang yang sering memenangkan turnamen Grand Slam tidak heran jika bocah 15 tahun tersebut bisa menjuarai Wimbledon 2019.

"Saya pikir semuanya tergantung Coco. Dia tahu apa yang harus ia lakukan dan dia di level yang berbeda. Jadi, saya yakin dia mampu dan sangat-sangat siap," ujar Serena dikutip dari media metro.co.uk.

Jika Gauff bisa menjuarai Wimbledon 2019, maka ia akan menjadi petenis termuda yang mampu memenangkan Grand Slam dalam sejarah dan akan mengalahkan rekor Martina Hingis yang berhasil menjuarai turnamen tersebut saat usianya 16 tahun 177 hari.

"Saya pikir dia sangat berkembang. Dia melakukannya dengan baik dan itulah salah satu kekuatannya," ujar Federer.

Cori Gauff akan bertemu dengan Simona Halep di babak 16 besar Wimbledon 2019 pada Senin (08/07/19) waktu setempat.