Perjuangan Priska Madelyn Nugroho untuk Capai 32 Besar Wimbledon 2019

Rabu, 10 Juli 2019 14:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rowland Charles Goodman
Priska Madelyn Nugroho di Wimbledon 2019. Copyright: © Rowland Charles Goodman
Priska Madelyn Nugroho di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho menorehkan prestasi luar biasa di arena Grand Slam Wimbledon.

Awalnya Priska Madelyn Nugroho mengaku hanya iseng saja bermain tenis bersama kakaknya.

"Kaka saya dulu yang main buat fun aja dan saya ikut-ikut buat fun. Terus lama-lama tambah suka dan mulai mengikuti pertandingan kecil sampai sekarang bisa main di Grand Slam," ujar Priska kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak disangka setelah menekuni dunia tenis, wanita berusia 16 tahun itu bisa berkompetisi di salah satu ajang bergengsi Wimbledon 2019.

Bukan perkara mudah bagi Priska Madelyn Nugroho untuk berkompetisi di turnamen tersebut. Butuh kerja keras dan ketekunan untuk terus menaikkan peringkat di dunia tenis.

Ketika peringkat Priska Madelyn Nugroho mencapai 60 besar, pintu untuk berkarier di jenjang yang lebih profesional pun terbuka.

"Saya bermain di main draw karena peringkat saya masuk ke sekitar top 60. Peringkat ini saya raih dari berbagai pertandingan ITF juniors yang saya ikuti sepanjang tahun," kata Priska.

Prestasi petenis kelahiran Jakarta itu kini kian melejit. Priska Madelyn Nugroho baru saja  wakil Amerika Serikat, Chloe Beck, dalam pertandingan Wimbledon Junior 2019 yang berlangsung tiga set dengan skor akhir 6-7, 6-2, 6-4.

Kemenangan itu membuat Priska melenggang ke babak 32 besar. Hari ini, Rabu (10/07/19), petenis kelahiran 29 Mei 2003 itu akan berhadapan dengan wakil Prancis, Aubane Droguet.