Berjumpa Rafael Nadal, Roger Federer Cetak Rekor Baru di Wimbledon

Kamis, 11 Juli 2019 11:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sport Bible
Roger Federer akan berhadapan dengan Rafael Nadal di semifinal Wimbledon 2019. Copyright: © Sport Bible
Roger Federer akan berhadapan dengan Rafael Nadal di semifinal Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM – Roger Federer mencatatkan kemenangan ke-100 di turnamen tenis Wimbledon sebelum bertemu Rafael Nadal pada babak semifinal.

Roger Federer sukses melangkah ke babak semifinal dengan menumbangkan petenis asal Jepang, Kei Nishikori, dengan skor 4-6, 6-1, 6-4, 6-4 di babak perempatfinal Wimbledon 2019, Rabu (10/07/19).

Bagi petenis 37 tahun tersebut, pertandingaan melawan Nishikori bukan hanya laga memperebutkan tiket ke semifinal, melainkan juga kesempatan mengukir sejarah baru dalam dunia tenis.

Ya, Federer berhasil menambah jumlah kemenangannya pada ajang Grand Slam tersebut menjadi 100. Selain itu, dia juga memecahkan rekor Jimmy Connors, yang menang 98 kali di turnamen Grand Slam AS Terbuka.

Lewat kemenangan ini pula, Federer mampu menciptakan pertemuan klasik dengan Rafael Nadal di babak semifinal Wimbledon.

Di sisi lain, Rafael Nadal juga berhasil mencapai semifinal setelah menyingkirkan lawan daari Amerika, Sam Querrey, dengan skor 7-5, 6-2, 6-2, di hari yang sama ketika Federer menundukkan Nishikori.

Ini merupakan bentrok pertama petenis unggulan kedua dan tiga dunia di semifinal Wimbledon setelah 11 tahun terakhir. Tentu saja, semifinal ini akan menjadi momen bersejarah bagi mereka berdua.

Kedua petenis veteran itu terakhir berjumpa di final Wimbledon edisi 2008. Kala itu, Nadal meraih gelar pertamanya di Wimbledon dengan menaklukkan Federer.

Saat ini, Federer tercatat mengoleksi 20 gelar Grand Slam, 8 di antaranya berasal dari Wimbledon. Sementara itu, Nadal yang berusia 33 tahun mengoleksi 12 gelar Grand Slam lapangan clay Roland Garros.